Xabi Alonso Resmi Jadi Pelatih Real Sociedad B

0
174
Alonso Latih Sociedad

VivagoalLa LigaXabi Alonso secara resmi ditunjuk menjadi pelatih Real Sociedad B. Legenda Real Madrid itu dikontrak selama dua tahun untuk melatih tim yang berlaga di divisi tiga sepak bola Spanyol tersebut.

Alonso yang pensiun dari lapangan hijau pada 2017 silam sedianya sudah mengungkapkan rencananya untuk melanjutkan karier sebagai pelatih. Tahun lalu, ia ditunjuk menangani tim U-14 Madrid. Kini, karier kepelatihan Alonso naik ke jenjang yang lebih tinggi setelah dipercaya menangani tim senior Sociedad B menggantikan Aitor Zulaika.

Alonso sendiri merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik semasa masih aktif bermain. Sepanjang karier, Xabi tercatat pernah memperkuat enam klub, dan sukses membuat 690 penampilan dengan menghasilkan 43 gol dan 58 assist.

Total ada 21 gelar yang dikoleksinya di level klub, termasuk 2 gelar Liga Champions, 2 gelar Piala Super Eropa, 1 trofi La Liga Spanyol, dan 3 gelar juara Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen.

Selain sukses di level klub, Xabi juga merupakan anggota skuat timnas Spanyol saat berhasil menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Ia mencatatkan 114 caps dan menorehkan 16 gol dan 9 assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here