Xavi Hernandez Merasa Beruntung Bisa Amankan Pemain Gratisan di Bursa Musim Panas - Vivagoal.com
Xavi Hernandez Merasa Beruntung Bisa Amankan Pemain Gratisan di Bursa Musim Panas
Sumber: Twitter Barca Universal

Xavi Hernandez Merasa Beruntung Bisa Amankan Pemain Gratisan di Bursa Musim Panas

Heri Susanto - October 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez senang timnya bisa mendatnagkan Marcos Alonso secara gratis pasca tinggalkan Chelsea. Ia merasa, pemain 31 tahun memberikan dimensi baru bagi klub.

Sejak gabung dengan Barcelona, Alonso baru memainkan dua pertandingan. Namun Xavi merasa, kehadirannya bisa menjadi opsi lain lantaran Alonso bisa bermain di berbagai posisi dan hal tersebut bagus untuk klub.

“Kehadrangan Marcos adalah hal yang luar biasa. Ia bisa bermain sebagai fullback, bek tengah dan dirinya bermain sama baiknya. Ia menjadi salah satu pemain dengan kaki kiri terbaik dalam skuat,” ungkapnya saat press conference jelang laga melawan Inter Milan.

“Ia adalah rekrutan terbaik bagi kami. Ia adalah pemain yang serba bisa. Saya pikir, hal itu bagus buat kami,” tambah juru taktik asal Spanyol itu.

Alonso diharapkan bisa kembali bermain dalam laga melawan Inter Milan pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (5/10) dini hari WIB di San Siro. Kedua tim memang tengah mencari peluang guna menemani Bayern Munich lolos ke fase gugur. Alonso sebelumnya sempat mentas kala Barca kalah dari Bayern dengan skor 2-0.


Baca Juga:


Mantan pemain Chelsea saat ini menjadi satu dari tiga fullback kiri Barcelona setelah Alejandro Balde dan Jordi Alba. Xavi helas banyak pilihan di sana. Alonso pun mengaku sangat senang dengan tingkat persaingan yang ada dalam tubuh Blaugrana.

Alonso is one of three left-backs in Barcelona’s squad which means Xavi has plenty of options when it comes to choosing his starting XI. The left-back also spoke at the news conference and said he was happy to fight for his place in the team.

“Hubungan antara pemain sangat baik. Tak hanya pemain yang memiliki posisi sama, tetapi semua pemain. Atmosfir tim sangat baik, begitu juga dengan kompetisinya. Hal tersebut sangat tergambar di lapangan,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com