Xavi Klaim Barcelona Superior atas Real Madrid, Ancelotti: Permainan Berimbang! - Vivagoal.com
Xavi: Seragam Barcelona 20 Kilogram Lebih Berat dari Klub Lain
Sumber : Indoposco.id

Xavi Klaim Barcelona Superior atas Real Madrid, Ancelotti: Permainan Berimbang!

Aditya Bayu - January 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan timnya tampil superior meski kalah dari Real Madrid pada semifinal Piala Super Eropa yang digelar Kamis (13/1) dini hari WIB.

Barcelona sempat dua kali mengejar ketertinggalannya dari Real Madrid. Namun gol Valeverde pada babak tambahan tidak mampu mereka kejar dan harus menerima kekalahan 2-3.

Kendati kalah, Xavi tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan, pelatih 41 tahun itu menyebut para pemain Barcelona mampu mendominasi jalannya pertandingan.

“Hari ini adalah hari untuk memupuk moral yang tinggi, meskipun pada akhirnya kami kalah. Kami bermain 90 menit penuh. Transisi Madrid adalah kekalahan kami,” kata Xavi dikutip dari Marca.

“Kami lebih superior dari Real Madrid dalam banyak kesempatan. Kami tidak bisa memiliki moral yang tinggi karena kami kalah. Ini adalah titik balik yang sangat penting,” katanya.

“Kami memiliki peluang untuk membuat laga menjadi 3-3 pada beberapa kesempatan. Mereka juga mengubahnya menjadi 3-2. Kami bisa bangga dengan permainan yang kami mainkan,” tegas Xavi.


Baca Juga:


Namun pernyataan Xavi langsung disanggah Ancelotti. Menurutnya Barcelona memang tampil apik, namun tidak superior.

“Saya tidak setuju. Itu adalah pertandingan yang seimbang. Babak pertama kami kebobolan gol karena nasib buruk. Babak kedua lebih seimbang. Tidak ada yang mendominasi,” kata Ancelotti.

“Kami bertahan untuk menggunakan serangan balik. Tiga gol itu spektakuler. Lebih sulit bagi kami untuk menekan ke depan dan itulah mengapa kami lebih banyak menggunakan serangan balik,” ucap Ancelotti. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com