Xavi: Tak Adil Bandingkan Saya Dengan Arthur Melo

0
463
Xavi Tak Adil Bandingkan Saya Dengan Arthur Melo

VivagoalLa Liga – Xavi Hernandez mengomentari kiprah Arthur Melo di musim debutnya berseragam Barcelona. Gelandang 22 tahun itu disebut-sebut penerus Xavi berkat gaya bermainnya.

Arthur merupakan rekrutan anyar Barcelona di bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu. Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Gremio dengan total nilai transfer mencapai 40 juta euro dengan kontrak enam musim.

Baca Juga :  Klub Ini Siap Ciptakan Reuni Untuk Trio Madrid

Arthur dinilai cocok dengan Barca karena gaya bermainnya yang dinilai mirip Xavi. Sama-sama berposisi sebagai gelandang tengah, kontrol bola hingga visi bermain Arthur memang mengingatkan banyak orang terhadap eks kapten Barcelona itu.

Namun, Xavi justru merendah. Meski bisa dibilang dirinya adalah sosok legenda di Camp Nou berkat sederet trofi dan gelar bergengsi yang sudah diraihnya selama berkostum Barca, tapi menurutnya, Arthur punya beberapa keunggulan tersendiri dibandingkan dirinya.

“Jika anda membuat perbandingan, sebaiknya lakukan ketika saya berusia 22 tahun. Sekarang saya sudah hampir 40 tahun, sementara dia masih 22 tahun, menurutku itu tidak adil. Dia sudah melewati musim debutnya dengan sangat baik di Barcelona.” ujar Xavi dikutip dari Sport English.

“Saya percaya dia bisa bermain selama 10 musim ke depan untuk Barcelona dalam level terbaik. Saya akui dia ada sedikit kemiripan dengan saya, tapi harusnya dia lebih berani memberikan umpan berbahaya dan menembak lebih sering. Itu benar-benar diriku ketika muda dulu.” imbuh Xavi.

Xavi sendiri saat ini sudah resmi mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional. Dibesarkan di Barcelona, jebolan akademi La Masia itu memilih pensiun di klub asal Qatar, Al Sadd. Adapun duel melawan wakil Iran, Persepolis di ajang Liga Champions Asia dipilih menjadi laga terakhirnya.

Baca Juga :  Bisa Apa Atletico Tanpa Antoine Griezmann

Dilansir dari Marca, Xavi gantung sepatu setelah tampil pada 1.114 laga resmi. Di sepanjang kariernya, pemain kelahiran Terasa, Spanyol tersebut sudah mengoleksi 34 trofi, yang mana sebagian besar diraihnya saat masih memperkuat Barcelona periode 1998 hingga 2015.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here