Xhaka Tak Pantas Jadi Pesepak Bola! - Vivagoal.com
Xhaka Tak Pantas Jadi Pesepak Bola!

Xhaka Tak Pantas Jadi Pesepak Bola!

Fido Moniaga - October 29, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kapten Arsenal, Granit Xhaka mendapat masalah kecil terkait sikapnya ketika menanggapi cemoohan fans. Analis Sky Sports, Charlie Nicholas, menilai jika sikap yang ditunjukkan Granit Xhaka kepada fans Arsenal sama sekali tak mencerminkan sosok pesepak bola profesional.

Insiden antara Xhaka dan fans Arsenal itu sendiri terjadi saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace. Saat dirinya ditarik keluar, fans The Gunners kemudian mengolok-oloknya. Xhaka membalas dengan sikap tak terpuji seperti melepas jersey, menunjuk telinga hingga ada yang menyebut jika dirinya mengumpat.

Baca juga: Bayern Munchen dan AC Milan Berebut Pilar MU

Kisruh tersebut kian memanaskan hubungan Xhaka dengan fans. Pasalnya para pendukung Arsenal tidak suka saat pemain Swiss itu ditunjuk sebagai kapten tim untuk musim ini.

Sikap kesal, marah dan juga frustasi seharusnya bisa diatasi oleh para pesepak bola profesional. Nicholas kemudian membandingkan sikap Xhaka dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang juga kerap mendapat kritik namun lebih cerdas dalam bersikap.

“Saya membayangkan berada di posisinya sekarang pasti terasa sangat terpuruk. Rasa marah itu seharusnya bisa dikontrol. Jika Anda tidak bisa menerima kritik, Anda tidak pantas menjadi pesepak bola,” ujar Nicholas kepada Sky Sports.

“Anda tidak akan bisa bermain di level teratas, memang benar Anda akan terus dipuji, tapi tidakkah Anda berpikir bahwa pemain seperti Messi dan Ronaldo juga dikritik? Siapa pun pernah mengalami itu.”

Lebih lanjut Nicholas mengatakan jika sikap Xhaka membuatnya menjadi musuh nomor satu bagi fans Arsenal. Hal tersebut tentu bisa mengancam kariernya di sana.

Baca juga: Xhaka dan Deretan Kapten Terburuk Liga Inggris

“Dia mewakili Arsenal sebagai kapten dan saya kira sikapnya ini tidak bisa diterima, dia sudah merasa sama besarnya dengan nama klub,” lanjut Nicholas.

“Sikapnya kasar dan saya kira dia tidak punya masa depan di klub,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com