Xherdan Shaqiri: Tidak Usah Pikirkan Man City

0
233
Xherdan Shaqiri- Tidak Usah Pikirkan Man City

VivagoalLiga Inggris – Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri meminta timnya untuk lebih fokus pada diri sendiri ketimbang melihat rival-rival mereka terutama Manchester City.

Memasuki pekan ke-13 Liga Primer Inggris musim ini, tercatat tinggal dua tim saja yang belum merasakan kekalahan yaitu Manchester City dan Liverpool. Berkat pencapaiannya tersebut kedua tim berhak menempati dua posisi teratas klasemen sementara dimana City berhak di puncak dengan 35 poin disusul Liverpool di bawahnya dengan selisih dua poin.

Kendati kompetisi masih menyisakan total 25 pertandingan lagi musim ini, namun tidak sedikit pihak yang menilai jika keduanya merupakan kandidat kuat peraih gelar juara musim ini. Hal tersebut tentu bukan suatu hal yang berlebihan mengingat keduanya menjadi tim paling konsisten musim ini.

Chelsea yang sebelumnya juga masuk ke dalam unbeatable tim akhirnya harus menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Tottenham Hotspur. Di saat bersamaan Manchester City secara meyakinkan menggulung tuan rumah West Ham United sedang Liverpool mengamankan tiga angka sempurna setelah menang tiga gol tanpa balas atas Watford.

Baca Juga :  Dengan Kualitasnya, Harga 100 Juta Euro Dinilai Terlalu Murah untuk Hazzard

Melihat pencapaian saat ini, Liverpool memang sedikit kalah dari beberapa aspek seperti contoh ketajaman lini serang mereka. The Reds terbilang cukup rapi dalam bertahan di mana mereka baru kemasukan lima gol, angka serupa yang diraih City. Namun dalam hal mencetak gol tim besutan Jurgen Klopp tersebut cukup berjarak dimana City sudah mencetak 40 gol sedang The Reds baru 26 gol.

Meski demikian Shaqiri menegaskan jika timnya tidak akan terlalu fokus dengan pergerakan City. Ia menegaskan jika fokus pada diri sendiri akan lebih baik guna menjaga kesempatan hingga akhir musim nanti.

“Kami akan terus menjaga penampilan kami sampai akhir nanti,” ujar Shaqiri terkait persaingan Liverpool dan City kepada Mirror.

“Kami tak harus melihat City dan hanya perlu memperhatikan diri sendiri. Kami harus fokus di setiap pertandingan dan melihat ada di mana kami pada akhir musim nanti.”

“Kemenangan di laga seperti melawan Watford akan membuat Anda merasa mampu bertarung hingga akhir dengan banyak alasan. Jadi saya pikir kami akan terus berjuang, terus bekerja keras, dan terus menang,” tegas pemain timnas Swiss tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here