Yaya Toure Ralat Pengumuman Dirinya Pensiun

0
130
Yaya Toure Ralat Pengumuman Dirinya Pensiun

Vivagoal – Gelandang asal Pantai Gading Yaya Toure meralat ucapan agennya yang mengatakan dirinya telah pensiun dari dunia sepakbola. Eks pemain Barcelona itu mengaku masih akan terus bermain hingga beberapa tahun kedepan sembari menunggu lisensi kepelatihannya keluar.

Sebelumnya, agen Toure, Dimitri Seluk mengumumkan bahwa kliennya tersebut sudah memutuskan untuk gantung sepatu. Disebutkan Seluk, Toure ingin fokus membangun kariernya sebagai pelatih.

Toure sendiri saat ini sudah berstatus tanpa klub sejak didepak Olympiakos pada akhir Desember 2018 lalu. Pesepakbola yang kini berumur 36 tahun tersebut mengaku masih punya motivasi yang sangat besar untuk bermain bola.

“Ada banyak yang bertanya tentang masa depanku belakangan ini. Dan saya ingin meluruskan bahwa saya masih mencintai sepakbola, dan kondisiku masih mampu bermain untuk beberapa tahun lagi.” ujar Toure seperti yang diwartakan ESPN.

“Benar, saya memang juga sedang mempersiapkan diri untuk mengantongi lisensi pelatih. Tapi untuk benar-benar turun sebagai pelatih, itu sepenuhnya belum saya pikirkan sekarang ini.” tandasnya.

“Sekarang saya justru lebih siap dan fokus untuk mengambil tantangan-tantangan dalam bermain sepakbola. Dan tidak usah bertanya, karena jika waktunya tiba, saya sendiri yang akan mengumumkan keputusan pensiun secara resmi.” tegas Toure.

Toure sebenarnya adalah sosok pesepakbola yang cukup sukses. Total ada dua titel juara LaLiga dan satu Liga Champions dimenangkannya saat masih membela Barcelona. Kemudian, dia pindah ke Liga Inggris untuk bermain di City, dan sukses memenangkan tiga gelar Premier League, dua piala Liga dan satu Piala FA.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here