Youngster Tim Inggris Berharap Bisa Bela Timnas Indonesia

0
1743
Youngster Tim Inggris Berharap Bisa Bela Timnas Indonesia

Vivagoal – Liga Indonesia –  Youngster Ipswich Town, Elkan Baggott sangat berambisi bisa memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang. Baggott memang memiliki garis keturunan Indonesia melalui sang ibu 

Sebelum merantau ke Inggris, namanya tercatat sebagai punggawa British School of Jakarta pada 2008 silam. Di sana ia mendapat panggilan untuk berlatih di Soccer School of Indonesia.

Pada 2011, ia hijrah ke Negeri Ratu Elizabeth ia pun sempat memperkuat Tottenham Hotspur U-18 dan berlaga di Future U-18 Cup. Meski begitu, ia merasa ingin membela Timnas Indonesia dan mengangkat prestasi Garuda di kancah Internasional.

“Pertama kali aku latihan sepak bola, itu di Indonesia. Dari sana aku belajar banyak hal mengenai olahraga ini. Jadi, aku ingin membayar semua itu dan bermain untuk Merah Putih,” ucapnya.

“Saya ingin membantu Indonesia naik peringkat di FIFA. Selain itu juga saya berharap bisa membawa timnas ke Piala Dunia, dan meraih trofi. Intinya, saya hanya ingin membuat keluarga dan bangsa saya bangga,” kata Baggot seperti dikutip dari Football Tribe.

Baggott sendiri memang bisa memilih dua kewarganegaraan yakni Inggris dan Indonesia. Andai performanya mengkilap bersama Ipswich, bukan tak mungkin namanya bisa masuk radar PSSI guna diajak bergabung menjadi punggawa Timnas.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here