Youssoufa Moukoko Bakal Menghiasi Lini Depan Dortmund Musim Depan

0
88
Youssoufa Moukoko Bakal Menghiasi Lini Depan Dortmund Musim Depan

Vivagoal Bundesliga – Youssoufa Moukoko dikabarkan bakal dipromosikan ke skuat senior Borussia Dortmund musim 2020/2021 mendatang. Kedatangan penyerang 15 tahun ini diprediksi akan membuat lini serang Die Borussen kian mengerikan musim depan.

Moukoko memang baru berusia 15 tahun saat ini. Namun, ia sudah bisa dimainkan di tim utama Dortmund pada jendela transfer paruh musim Januari 2021. Hal itu bisa terjadi setelah otoritas sepakbola Jerman (DFL) memberlakukan sebuah aturan baru untuk musim depan.

Aturan tersebut menyatakan bahwa setiap klub Bundesliga dibolehkan memainkan pemain mudanya, minimal telah berusia 16 tahun pada musim 2020/2021. Sebelumnya, pihak DFL hanya menetapkan umur minimal pemain akademi yang bisa dipromosikan ke skuat senior adalah 16 tahun 6 bulan.

Moukoko sendiri akan berusia 16 tahun pada bulan November mendatang. Alhasil, Dortmund bisa memberinya kontrak profesional pertama buat pemain timnas Jerman U-16 itu pada Januari 2021 saat bursa transfer musim dingin dibuka.

“Aturan baru ini bertujuan untuk membantu pengembangan bakat-bakat muda di seluruh Jerman. Saya yakin, sebagian besar klub Bundesliga ingin memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya yang punya potensi besar bermain di tim utama.” ucap pemandu bakat Dortmund, Lars Ricken dilansir dari situs resmi klub.

Dengan aturan baru ini, tentu saja menjadi angin segar bagi skuat Lucien Favre. Pasalnya, berposisi sebagai penyerang sayap, Moukoko mampu menjadi mesin gol utama Dortmund di semua level umur. Terbukti, dalam 84 pertandingan yang dilakoninya di skuat Dortmund U-17 dan Dortmund U-19, Moukoko bisa mencetak 128 gol.


Baca Juga:



Untuk musim ini saja, koleksi gol Moukoko sudah mencapai 38 gol dan 10 assist hanya dari 28 pertandingan. Kehebatan wonderkid Dortmund ini pun menuai banyak perhatian para pencari bakat klub elit Eropa. Selain karena capaian golnya yang memecahkan rekor Bundesliga, Moukoko juga sukses membukukan tiga kali quattrick alias empat gol dalam satu laga, dan enam hattrick pada musim 2018/2019 lalu.

Berkat sumbangan golnya yang mencapai 50 gol pada musim 2018/2019  kemarin, Dortmund U-17 bisa dibawanya keluar sebagai juara kompetisi Bundesliga West U-17. Semua catatan ini dipastikan bakal membuat lini serang Dortmund musim depan bakal sangat mengerikan.

Bagaimana tidak, mereka juga punya Erling Haaland yang sejauh ini bisa mengemas 9 gol hanya dari 8 pertandingan bundesliga Jerman musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here