Zhang Berharap Inter Tetap Satu Stadion Bersama Milan - Vivagoal.com
Terkait Corona, Orang Nomor Satu Inter Kritik Keras Serie A!

Zhang Berharap Inter Tetap Satu Stadion Bersama Milan

Dimas Sembada - October 27, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Steven Zhang, presiden anyar Inter Milan ingin tetap bersama dengan sang rival sekota dalam penggunaan stadion. Ia ingin tetap bersama untuk jangka waktu yang cukup lama.

Kebangkitan klub-klub Italia terlihat jelas dalam satu dekade terakhir ini. Persaingan di papan atas yang terus mengganggu dominasi Juventus serta perbaikan di sektor internal klub dan pergantian pemik klub membuat mereka mulai kembali menunjukkan taringnya di Eropa.

Memang belum bisa ditarik garis panjang terkait pencapaian trofi juara atau penghargaan klub terbaik dunia. Namun Italia menunjukkan kebangkitan di infrastruktur mereka seperti halnya pergerakan untuk memiliki stadion sendiri.

Hanya sedikit klub Italia yang memiliki stadion pribadi setelah kebanyakan dari mereka memutuskan langkah bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk menggunakan stadion yang ada. Namun Juventus memprakarsai langkah untuk menjadi klub yang mandiri dengan membangun Juventus Stadium di tahun 2011 lalu.

Langkah tersebut lantas menimbulkan beberapa rumor dimana Milan berkeinginan untuk melakukan hal serupa dan meninggalkan San Siro. Namun kabar tersebut menyebut manajemen Rossonerri berubah rencana dan akan menyewa stadion tersebut untuk 99 tahun ke depan.

Presiden Milan, Paolo Scaroni, mengatakan bahwa keputusan untuk bertahan di Giuseppe Meazza akan ditentukan pada akhir tahun ini. Zhang selaku presiden anyar Inter pun berharap rival sekotanya itu bertahan.

[irp]

“Yang paling masuk akal adalah Inter dan Milan punya satu stadion, apakah itu San Siro, yang merupakan stadion bersejarah dan panggung ikonik di dunia sepak bola,” ujar Zhang dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

Zhang berambisi untuk merubah San Siro untuk menjadi lebih modern. Hal itu dipastikan dilakukan untuk menciptakan pengalaman yang menarik bagi para penggemar Inter.

“Milan dan Kota Milan harus selaras dengan kami demi menyelesaikan tugas ini sesegera mungkin untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi para penggemar. Prioritasnya adalah tinggal di San Siro dan membuatnya lebih modern,” lanjutnya.

Pilahan Inter tidak banyak, Pertama, tetap di San Siro dengan memodernisasi stadion tersebut. Atau Inter membangun Stadion Baru.

“Kami kembali berhubungan dengan Milan untuk mengevaluasi kemungkinan solusi untuk stadion di Milan. Memiliki struktur yang memadai adalah bagian dari rencana pertumbuhan klub, dengan memodernisasi San Siro atau membangun stadion baru,” tutup Zhang.

Selalu update berita bola terkini seputar Seria A hanya di vivagoal.com