Zidane Puji Toni Kross Yang Tak Tergantikan di Lini Tengah Madrid

0
50
Zidane Puji Toni Kross Yang Tak Tergantikan di Lini Tengah Madrid
Sumber: Idowa

Vivagoal – La Liga – Toni Kroos dianggap sebagai salah satu pemain paling krusial dalam kesuksesan Zinedine Zidane membesut Real Madrid. Zidane sendiri tak ragu untuk mengungkapkan peran penting Kroos dalam skuadnya saat ini.

Toni Kroos didatangkan Real Madrid pada musim panas 2014 silam dari Bayern Munchen. Enam tahun berjalan, Kroos tak tergantikan di lini tengah Los Blancos dengan berhasil mencatatkan 278 penampilan di semua ajang dengan torehan 19 gol dan 68 assist.

Zidane sendiri sudah melatih gelandang internasional Jerman itu selama empat musim, dalam dua periode yang berbeda. Bersama Kroos, Zidane bisa memenangi 13 trofi juara dengan tiga diantaranya adalah Liga Champions yang diraih secara beruntun.

Pelatih asal Prancis itu juga menjelaskan bahwa Kroos merupakan pemain dengan kemampuan beradaptasi yang sangat baik terhadap taktik yang diusungnya. Selain itu, pembawaannya juga sangat tenang meski Real Madrid dalam pressure tinggi untuk meraih kemenangan.

“Menurut saya, Toni akan diingat sebagai seorang pemain spektakuler, sebagai salah satu yang terbaik di posisinya di dunia. Ketika saya datang, well, saya sangat gembira bisa melatih dia.” ungkap Zidane dilansir dari TyC Sport.

“Toni bisa bermain sebagai pemain nomor 6 atau bahkan nomor 10. Anda taruh dimanapun, dia akan mudah beradaptasi. Ketenangan juga menjadi keunggulan yang ia miliki. Dia tidak pernah gugup di lapangan, dan senang melepaskan tembakan jarak jauh seperti halnya melakukan back pass.” Zidane menambahkan.


Baca Juga:


“Saya memang pernah melatih pemain-pemain hebat semacam Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Luca Modric dan Sergio Ramos. Namun, saya bisa katakan bahwa melatih Toni Kroos adalah hal yang sangat bagus. Betapa profesionalnya dia, dan membahas dia artinya kita sedang membicarakan seorang pemain luar biasa.” tutup Zidane.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here