Zidane Sangat Yakin Valverde Bakal Jadi Pemain Penting Madrid Di Masa Depan

0
245
Zidane Sangat Yakin Valverde Bakal Jadi Pemain Penting Madrid Di Masa Depan

VivagoalLa Liga – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melontarkan pujian buat salah satu pemain mudanya, Federico Valverde. Menurutnya, Valverde adalah seorang gelandang muda hebat dan berbakat. Ia percaya, pemain 20 tahun itu akan menjadi pemain penting dalam skuad Los Blancos di masa mendatang.

Saat menyambangi Municipal de Ipurua, markas Eibar dalam lanjutan pekan ke-12 LaLiga Spanyol, Minggu (10/11/2019) dinihari WIB, secara mengejutkan Zidane lebih memilih menurunkan Federico Valverde sebagai pilihan utama di lini tengah ketimbang Toni Kroos ataupun Isco.

Baca juga: Gol Perdana Kubo Tegaskan Kemenangan Mallorca Atas Villareal

Di laga kontra Eibar itu, Zidane memberi kepercayaan kepada Valverde untuk melapis Ferland Mendy yang diposisikan sebagai bek kiri. Dan Valverde berhasil membayar lunas kepercayaan sang pelatih dengan kemampuannya menguasai sisi kiri pertahanan Los Blancos.

Berdasarkan catatan situs Whoscored, Valverde yang tampil selama 72 menit sebelum digantikan oleh Isco terlihat cukup baik dalam meredam agresivitas permainan Eibar. Total ada dua kali ia memenangkan duel satu lawan satu dengan melepaskan 1 tembakan yang berujung gol, serta punya akurasi umpan mencapai 81.8%.

Selain itu, Valverde juga bisa melepaskan satu umpan kunci dan 48 kali melakukan sentuhan bola. Situs Whoscored pun mengganjarnya dengan rating 8.51, tertinggi ketiga di antara semua pemain di lapangan.

Zidane sendiri menyambut bangga perkembangan anak asuhnya tersebut. Zidane menilai gol perdana Valverde yang dibuat di laga itu menjadi bukti bahwa gelandang asal Uruguay itu selalu main bagus setiap dapat kesempatan tampil.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Dia (Valverde) selalu mampu bermain dengan sangat baik. Saya turut berbahagia dengan gol perdananya.” puji Zidane dilansir dari Marca.

“Dia memiliki kepercayaan diri yang baik, dia juga bermain sangat impresif. Kami gembira karena dia akan menjadi pemain yang sangat penting untuk Real Madrid, saya sangat optimis soal itu.” Zidane menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here