17 Tewas di Liga Mexico, Begini Respon FIFA - Vivagoal.com
17 Tewas di Liga Mexico, Begini Respon FIFA
Foto: Twitter Hooligan TV

17 Tewas di Liga Mexico, Begini Respon FIFA

Dimas Sembada - March 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Pertandingan Liga Meksiko antara Queretaro dan Atlas berlangsung chaos. FIFA lantas buka suara soal kejadian mengerikan tersebut. 

Pertandingan antara Queretaro dan Atlas dihentikan tepat di menit ke-63. Perkelahian pecah antar pendukung di  Stadion La Corregidora.

Imbasnya 17 orang meninggal dunia dan dua diantaranya dilaporkan kritis. Beredar juga video-video soal kekerasan supporter dalam kerusuhan tersebut.

Buntut dari kejadian ini, FIFA mengutuk keras kejadian yang terjadi di stadion La Corregidora. Dalam rilis resminya, dengan alasan apapun, kekerasan dalam sepak bola tidak dapat ditoleransi.

“FIFA terkejut dengan insiden tragis yang terjadi di stadion La Corregidora di kota Queretaro selama pertandingan antara Queretaro dan Atlas. Kekerasan itu tidak dapat diterima dan tidak dapat ditoleransi,” tulis pernyataan resmi FIFA.

Tanpa ragu, FIFA bahkan menyebut kejadian ini sebagai kejadian biadab. Organisasi tertinggi sepak bola dunia tersebut memberikan kuasanya pada pihak berwajib untuk mengusut tuntas kejadian ini.


Baca Juga: 


“FIFA bergabung dengan Asosiasi Sepak Bola Meksiko dan Concacaf dalam mengutuk insiden biadab ini dan mendorong pihak berwenang setempat untuk membawa keadilan cepat kepada mereka yang bertanggung jawab,” tambah pernyataan FIFA. 

“Semua orang yang menderita akibatnya. Sekali lagi FIFA ingin menekankan bahwa kekerasan seharusnya tidak memiliki tempat dalam sepak bola dan kami akan terus bekerja dengan semua pihak untuk menghapusnya dari permainan kami.”

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com