West Bromwich Sudah Lama Rencanakan Kekalahan Telak Chelsea - Vivagoal.com
Sejak 3 Pekan Lalu, WBA Memang Sudah Rencanakan Kekalahan Telak Chelsea
Sam Allardyce, manajer West Bromwich Albion, Sumber: qlur.com

West Bromwich Sudah Lama Rencanakan Kekalahan Telak Chelsea

A Hendra - April 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer West Bromwich Albion, Sam Allardyce sangat puas dengan kemenangan telak 5-2 timnya atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Sam Allardyce mengaku sudah menyiapkan taktik tuk laga ini selama tiga pekan.

Duel Chelsea versus West Bromwich Albion berlangsung di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Meski bertindak sebagai tim tamu, The Baggies berhasil pulang membawa kemenangan meyakinkan 5-2 berkat sepasang gol dari Matheus Pereira dan Callum Robinson, plus satu gol dari Mbaye Diagne.

Chelsea sedianya sempat unggul lebih dulu lewat aksi Christian Pulisic, tapi kartu merah Thiago Silva di menit ke-29 membuat angin mengarah ke West Bromwich. Gol Mason Mount di menit ke-71 pun bisa dibilang hanya menjadi gol hiburan.

Allardyce mengaku sudah mempersiapkan rencana permainan melawan Chelsea selama jeda internasional lalu atau tiga pekan lamanya dan terus menyuntikkan semangat buat anak asuhnya untuk tidak takut melawan Chelsea. Dan beruntung, kartu merah Silva membuat proses mereka meraih kemenangan berlangsung mudah.

“Mereka bermain dengan 10 orang, sudah sepantasnya. Thiago Silva bahkan harusnya sudah diusir di pelanggaran pertamanya,” kata Sam Allardyce seperti dilansir dari BBC.


Baca Juga:


“Tapi dari banyak kesempatan di mana saya mendapatkan hasil melawan 10 orang, kami sudah mengacak-acak Chelsea. Kami memulai laga dengan sangat baik, terus menekan lawan dan tak menunggu.”

“Saya punya tiga pekan untuk memikirkan pertandingan ini dan taktik macam apa yang harus digunakan. Kami bilang ‘Ayo, ayo kita tantang mereka’ dan itu bekerja dengan sangat baik,” tutup pelatih berjuluk Big Sam tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com