Perbedaan Paling Jelas Antara Lampard Dan Tuchel Di Chelsea - Vivagoal.com
Perbedaan Paling Kentara Antara Lampard Dan Tuchel Di Chelsea
Thomas Tuchel, Foto: dok The Athletic

Perbedaan Paling Jelas Antara Lampard Dan Tuchel Di Chelsea

A Hendra - March 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sebagai salah satu pemain yang cukup lama berada di Chelsea, membuat Willy Caballero pernah merasakan dilatih oleh banyak pelatih, termasuk Frank Lampard dan Thomas Tuchel sekarang.  Caballero pun mengungkapkan perbedaan mencolok di antara kedua pelatih terbaru Chelsea tersebut.

Willy Caballero bersama Frank Lampard bahu membahu membela Chelsea sedari musim 2019/2020 kemarin hingga paruh pertama musim ini. Ia kerap jadi pilihan Lampard ketika Kepa Arrizabalaga tengah dalam performa yang kurang maksimal dibawah mistar Chelsea.

Caballero kemudian dibesut oleh Thomas Tuchel di Chelsea di paruh kedua musim ini. Sepanjang momen bersama manajer asal Jerman itu, Caballero turut membantu Chelsea tak tersentuh kekalahan dalam 14 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Hal tersebut membuat Caballero tahu persis seperti apa perbedaan gaya melatih antara Lampard dan Tuchel, khususnya untuk urusan taktik. Menurutnya, ketimbang Tuchel,  taktik yang diterapkan Lampard cukup memusingkan, meski tetap bermain secara menyerang.

“Tidak diragukan lagi, dengan Frank, kami memiliki gagasan yang lebih langsung tentang permainan, pada dasarnya sepakbola Inggris. Untuk menyerang dengan cepat, menyerang di sayap, gerakkan secara terpusat atau serang di satu sisi dan selesaikan di sisi lain tetapi dengan sedikit vertikalitas,” ungkap Caballero kepada 90min.com.


Baca Juga:


“Sepakbola yang disukainya sangat memusingkan, dengan pergerakan bola yang cepat. Dia juga suka menyerang dan menyerang balik.”

Sedangkan untuk Tuchel, kiper ketiga Chelsea itu menyebut timnya sekarang lebih banyak memiliki variasi serangan. Caballero menilai Tuchel bisa memberikan gambaran dan ide-ide jelas untuk membuat para pemainnya terus berkembang.

“Sekarang dengan Tuchel, ini lebih tentang menggabungkan semuanya, bermain dengan bola. Kami menciptakan lebih banyak cara. Dia hampir memberi tahu kami bagaimana pertandingan akan berkembang, di mana aspek kunci lawan, kekuatan dan kelemahan mereka,”ungkap Caballero

“Dengan ide-idenya, dari bagaimana dia membuat timnya untuk bermain bagus, dia mengatakan kepada kami, apa yang kami butuhkan untuk lebih terlibat agar bisa bermain lebih baik dan mengikuti rencananya. Kadang-kadang berhasil, kadang tidak, tetapi gagasan untuk bermain itu ada.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com