3 Pemain dari Persija dan Persib Gabung Bali United - Vivagoal.com
3 Pemain dari Persija dan Persib Gabung Bali United

3 Pemain dari Persija dan Persib Gabung Bali United

Arie Lihardo - May 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaBali United telah resmi memperkenalkan tiga rekrutan anyar mereka, Selasa (10/5), yang sebelumnya berasal dari dua raksasa Liga 1, yaitu Persija Jakarta dan Persib Bandung. Mereka adalah Ardi Idrus, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menyebut alasan di balik perekrutan Ardi Idrus, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu. Ketiganya dinilai memiliki pengalaman dan kualitas yang tak perlu diragukan lagi untuk mengarungi Liga 1 2022/23.

“Kami resmi mengumumkan kehadiran dua pemain baru untuk memperkuat lini belakang Bali United. Mereka adalah Ardi Idrus dan Novri Setiawan yang sudah sangat berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia,” kata Yabes Tanuri dikutip dari laman resmi klub.

“Selain itu, sektor tengah juga kami menghadirkan Ramdani Lestaluhu sebagai salah satu pemain senior berpengalaman di Liga Indonesia. Ketiga pemain ini diharapkan mampu memberikan semangat dan kekuatan baru untuk Bali United di musim mendatang.”

Ardi Idrus adalah salah satu pemain kelahiran Ternate, Maluku Utara 29 tahun silam. Terakhir membela tim besar Persib Bandung sejak 2018 lalu. Sebelum berseragam Maung Bandung, Ardi lebih dulu bermain untuk PSS Sleman dan Kalteng Putra saat berada di Liga 2.


Baca Juga:


Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri maupun kanan ini sudah membukukan catatan sebanyak 92 penampilan di Liga 1 bersama Persib Bandung. Hadirnya Ardi Idrus juga sekaligus ajang reuninya dengan Hariono yang sudah lebih dulu berseragam Bali United.

Sementara itu, Novri Setiawan bergabung dengan Bali United usai membela tim besar Persija Jakarta. Pemain kelahiran Padang, Sumatera Barat 29 tahun silam ini sudah sudah menjalani 104 pertandingan pada ajang Liga 1 di Indonesia.

15 Tahun Bela Persija, Ramdani Lestaluhu Sampaikan Salam

Novri sendiri selain sebagai bek sayap juga mampu menjadi penyerang sayap untuk membantu lini serang tim. Jebolan angkatan pertama SAD Uruguay bersama Syamsir Alam pada tahun 2008 hingga 2011 ini juga aktif menjadi langganan Timnas Indonesia, mulai dari kategori usia muda tahun 2007 hingga jenjang senior di tahun 2019 lalu.

Selain Novri Setiawan dari Persija Jakarta, nama Ramdani Lestaluhu juga menjadi salah satu pemain anyar yang kini menghiasi skuad Serdadu Tridatu. Pemain senior berpengalaman ini adalah salah satu pemain yang cukup lama berkostum oranye hampir 15 tahun.

Kehadiran Ramdani Lestaluhu di Bali United diharapkan mampu melanjutkan tren positif yang diraih keponakan kandungnya, Anan Lestaluhu dan Abduh Lestaluhu yang sukses merasakan juara Liga 1 bersama Serdadu Tridatu.

“Pastinya saya sangat senang bisa bergabung dengan tim sekelas Bali United. Sosok Coach Teco yang pernah satu tim juga menjadi alasan saya bisa bergabung dengan tim ini,” kata Ramdani Lestaluhu.

“Anan Lestaluhu pernah juara bersama Bali United musim 2019, lalu Abduh Lestaluhu juga berhasil membawa juara Liga 1 musim 2021/2022 bersama Bali United. Itu artinya keluarga Lestaluhu ini berjodoh dengan Bali United untuk membantu menghasilkan prestasi juara bagi tim ini.”

“Semoga saya juga bisa mengikuti jejak keponakan saya yang sukses meraih prestasi bersama Bali United di ajang berbagai kompetisi mendatang, salah satunya Piala AFC,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com