3 Torehan Spesial Juventus Usai Menang Telak Atas Bologna - Vivagoal.com
3 Torehan Spesial Juventus Usai Menang Telak Atas Bologna
Juventus, Foto: dok situs resmi Juventus

3 Torehan Spesial Juventus Usai Menang Telak Atas Bologna

A Hendra - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kemenangan telak 3-0 atas Bologna belum mengantarkan Juventus naik ke papan atas klasemen Liga Italia. Meski begitu, ada beberapa catatan spesial yang berhasil ditorehkan Bianconeri dalam laga tersebut.

Bertanding di Allianz Stadium, Senin (3/10) dinihari WIB, Juventus tak begitu dominan atas Bologna. Bianconeri tercatat hanya membukukan 48 persen penguasaan bola, berbanding 52 persen milik tim tamu.

Meski demikian, para pemain La Vecchia Signora tampil agresif dengan melepaskan hingga 17 percobaan tembakan yang 6 diantaranya on target. Sementara Bologna hanya punya satu sepakan mengarah ke gawang dari 9 tembakan yang dilepaskan.

3 Torehan Spesial Juventus Usai Menang Telak Atas Bologna
Juventus, Foto: dok situs resmi Juventus

Pada akhirnya laga berhasil dimenangi tuan rumah. Juventus mengalahkan Il Rossoblu dengan skor telak 3-0 lewat gol-gol dari Filip Kostic di babak pertama dan Dusan Vlahovic dengan Arkadiuz Milik di paruh kedua pertandingan.

Hasil ini memutus tren buruk Juventus yang sebelumnya gagal menang di lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi. Selain itu, Bianconeri juga menorehkan sejumlah catatan spesial lainnya, seperti dirangkum dari dari situs resmi klub.


Baca Juga:


– Juventus tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan melawan Bologna di Serie A (16 menang, 4 seri). Catatan ini merupakan rekor tak terkalahlan terpanjang Bianconeri melawan tim Serie A.

– Juventus tak pernah kebobolan saat melawan Bologna dengan total 60 laga di Serie A. Jumlah ini merupakan clean sheet terpanjang dalam sejarah Juventus di sebuah kompetisi selain Inter Milan.

– Tanpa kebobolan di laga kontra Bologna membuat Juventus jadi tim yang paling minim kebobolan di paruh kedua pertandingan musim ini (hanya kebobolan dua gol). Ada pun Inter Milan dan Monza jadi tim dengan jumlah kebobolan paling banyak, lebih dari 7 gol milik Bologna setelah turun minum. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com