5 Duet Gelandang Terbaik Sepanjang Masa

0
8425

5. Luka Modric-Casemiro (Real Madrid 2013-sekarang)

Luka Modric-Casemiro

Real Madrid dapat menjuarai Liga Champions berkat duet Modric dan Casemiro yang solid dan saling mengisi satu sama lain. Luka Modric, bintang asal Kroasia melakukan tugasnya dengan baik dengan mendistribusikan bola ke berbagai arah.

Sedangkan Casemiro bertugas sebagai pemutus serangan lawan dan mempunyai tendangan keras untuk menjebloskan bola ke gawang lawan.

Hasilnya  jelas, mereka menjuarai Liga Champions empat kali dalam lima musimdan merengkuh gelar La Liga. Pada 2017 lalu disebut sebagai salah satu musim terbaik Real Madrid sepanjang sejarah klub.

Berhasil membawa Madrid merajai Eropa, sang pemain turut mengukir prestasi di kancah internasional. Bersama negaranya, Kroasia Modric secara mengejutkan mampu menjadi Runner up dan membawanya meraih Ballon D’Or 201

Sementara kompatriotnya, Casemiro meski tak mendapat gelar individu namun ia diputi oleh  legenda Arsenal, Gilberto Silva. Menurutnya Casemiro merupakan gelandang bertahan terbaik di dunia.

“Bagi saya, Casemiro adalah salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik dalam posisi gelandang bertahan. Sejak saya pensiun semua pemain yang telah bermain dalam peran ini untuk Brasil telah bermain secara berbeda. Dengan segala hormat kepada semua pemain lain yang telah bermain di sana, gaya mereka benar-benar berbeda,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here