5 Fakta Dibalik Suksesnya Jebolan Akademi Ajax

0
1581

1. Lulusan Akademi Ajax Bergabung ke Klub Raksasa di Eropa

Akademi Sepakbola Ajax terletak tepat di samping jalan raya di distrik Amsterdam yang jauh dari kata ramai. Akademi ini memiliki delapan lapangan yang terawat dengan baik dan sebuah bangunan berlantai dua yang terdiri dari ruang ganti, ruang gym, ruang tutor, dan ruang pelatih beserta stafnya.

Loading...

 

Menghadap ke lapangan latihan terdapat sebuah kafe yang kerap menjadi tempat untuk para pemain muda mendapat makanan dengan gizi tinggi guna memastikan perkembangan mereka. Di dalam kemegahan akademi terdapat beberapa pelatih terbaik yang selalu mengajarkan teknik dan cara untuk meningkatkan kualitas permainan para pemain muda.

Baca Juga :  5 Fakta Kenapa Solskjaer Pantas Jadi Pelatih Permanen MU

Ajax memiliki ciri khas yang sangat melekat pada permainan mereka yang dikenal dengan sebutan “Total Football”, sebuah gaya permainan yang dipopulerkan oleh timnas Belanda pada akhir 1960-an. Gaya permainan ini lebih mengutamakan umpan-umpan cepat dan transisi menyerang yang cepat juga dengan seluruh pemain bergerak bersama mengisi ruang kosong di lapangan.

Globalisasi dalam dunia olahraga mendorong para pemain berbakat asal akademi bergabung dengan liga yang lebih bergengsi seperti Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Jerman. Hal ini seolah menjadi ladang bisnis baru bagi Ajax dengan “berjualan” pemain muda berbakat.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here