5 Fakta Dibalik Suksesnya Jebolan Akademi Ajax

0
1800

3. Penghasil Bintang

Ajax telah berhasil melahirkan para pemain bintang selama bertahun-tahun. Di masa lampau terdapat beberapa bintang ternama diantaranya Johan Cruyff, Marco van Basten, De Boer bersaudara dan masih banyak lagi.

 

Untuk saat ini akademi Ajax masih konsisten melahirkan bintang lapangan hijau diantaranya adalah Christian Eriksen (Tottenham), Daley Blind (Manchester United) dan Wesley Sneijder (Galatasaray). Mereka beberapa pemain bintang yang pernah mengenyam pendidikan sepakbola di akademi Ajax.

Pada tahun 1994 hingga 1996 Ajax Amsterdam mencatatkan rekor menakjubkan, dibawah asuhan Louis Van Gaal Ajax tidak terkalahkan dalam 52 pertandingan domestik dan 19 pertandingan UEFA Champions League.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas Indonesia U-19 VS Jepang Hari Ini

Di tahun 1995 Ajax diperkuat oleh beberapa nama terkenal yang merupakan hasil didikan akademi mereka antara lain Edwin Van Der Sar, Frank Rijkaard, Clarence Seedorf, Ronald De Boer dan Edgar Davids yang membawa Ajax Amsterdam membuat rekor tak terkalahkan selama setahun penuh di Eropa maupun liga domestik. Menjadi juara Liga Champions dan Eredivisie tanpa satu pun menelan kekalahan menjadi rekor yang belum terpecahkan saat ini.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here