5 Fakta Dibalik Suksesnya Jebolan Akademi Ajax

0
1581

4.Memiliki Klub Satelit

Ajax diketahui pernah memiliki klub satelit di Amerika Serikat dengan nama Ajax America. Namun saat ini klub tersebut sudah dinonaktifkan karena mengalami kebangkrutan. Ajax juga memiliki klub satelit di Afrika Selatan dengan nama Ajax Cape Town.

Loading...

 

Pada tahun 2011, Ajax Amsterdam membuka akademi pertama yang berada di luar Belanda dengan nama Ajax Hellas Youth Academy.

Akademi ini terletak di Cofu, Yunani. Yunani sendiri seolah menjadi tuan rumah bagi beberapa akademi sepakbola, terhitung ada 15 akademi yang tersebar di Yunani dan Siprus.

Baca Juga :  Suso Tak Tutup Pintu Tuk Madrid Meski Nyaman di Milan

Jasper Cillesen, Anwar El-Ghazi, Jairo Riedewald, dan Arkadiusz Milik, adalah pemain dengan performa menjanjikan yang berada dalam skuat saat ini. Kualitas mereka memastikan bahwa Ajax saat ini ada dalam posisi yang aman namun mungkin saja mereka akan angkat kaki dari Amsterdam untuk mencoba peruntungan mereka di liga yang lebih kompetitif seperti liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol dan Liga Prancis.

Saat ini, fans Ajax jarang sekali melihat klub mempertahankan para pemain bintangnya. Namun setidaknya mereka harus berbangga pada fakta jika Akademi Ajax masih konsisten menghasilkan pemain muda berkualitas dan masih bisa mempertahankan supremasi mereka di kancah domestik.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here