5 Fakta Ligue 1 Musim 2018/19

0
202
5 Fakta Ligue 1

Vivagoal 5 FaktaLe Championnat de France atau dikenal dengan Ligue 1 Prancis menjadi kompetisi sepak bola paling bergengsi di tanah Prancis sejak 1932 silam. Dimana AS Saint Etienne berhasil menjadi juara terbanyak dengan 10 gelar disusul Olympique Marseille dan Nantes dengan delapan gelar liga.

Meski mempunyai banyak klub dengan sejarah panjang. Juga, memiliki pemain-pemain berbakat tapi beberapa waktu lalu pamor Ligue 1 sempat meredup. Hal itu terjadi setelah banyak dari superstar sepak bola Prancis lebih memilih merumput di liga-liga lain di Eropa.

Baca Juga : Alasan Dani Alves Tinggalkan PSG

Tapi hal itu mulai berubah belakangan ini. Dimulai dengan bertransformasinya klub-klub Ligue 1 seperti  Paris Saint Germain, Olyimpique Lyon dan AS Monaco yang mulai mendatangkan banyak pemain bintang membuat banyak pecinta sepak bola dunia mulai memindahkan pandangannya kembali  pada Liga yang diinisasi oleh Jules Rimet itu.

Di musim  2018/19 lalu, Ligue 1 seperti beberapa musim sebelumnya kembali di dominasi oleh PSG. Kekuatan finansial serta didukung oleh para pemain bintang yang menghuni Les Parisines mempermudah langkah mereka menuju tangga juara.

Tapi Ligue 1 bukan hanya Paris, PSG dan Stade de France saja. Ada banyak kejadian menarik yang terjadi meskipun exposurenya memang tak pernah lepas dari klub-klub elit mereka. Kali ini Vivagoal  mencoba merangkum 5 Fakta Ligue 1 musim 2018/19 lalu.

Baca Juga :  Jose Mourinho Anggap Pelatih Ini Menjadi Rival Terbaik

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here