5 Fakta Mees Hilgers, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia - Vivagoal.com
5 Fakta Mees Hilgers, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

5 Fakta Mees Hilgers, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Heri Susanto - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Di bawah arahan Shin Tae-yong, PSSI diminta membuka jalan untuk menaturalisasi beberapa nama. Salah satunya adalah Mees Hilgers. Sosok yang mentas di Eredivisie bersama FC Twente masuk dalam bidikan Shin.

Shin merasa membutuhkan beberapa nama untuk dinaturalisasi guna merealisasikan target-target yang hendak dicanangkannya bersama Timnas. Sebelum nama Hilgers menyeruak, beberapa anam lain macam Jordi Amat, Ragnar Oeratmangoen hingga Sandy Walsh masuk dalam prioritas pemain yang dibidik PSSI.

Proyek naturalisasi ini memang mengedepankan pemain yang masih memiliki garis keturunan. Artinya, pemain yang sudah lama mentas di Indonesia dan tak memiliki hubungan darah tak masuk dalam kriteria yang ditetapkan PSSI.

Selain Oeratmangoen, tiga nama yang disebut memilki pos sebagai pemain belakang. Lini tersebut nampaknya menjadi perhatian serius Shin mengingat Timnas kerap kali kesulitan kala bertahan. Stok pemain yang dimiliki di Piala AFF 2020 kemarin dirasa kurang mumpuni dan penambahan pemain berdarah keturunan nampaknya bakal diprioritaskan Shin.


Baca Juga:


Untuk Hilgers sendiri, sang pemain dirasa masih  bisa masuk dalam rencana jangka panjang klub mengingat usianya baru 20 tahun. Andai proses naturalisasinya berjalan lancar sebelum Juni 2022 mendatang, ada kemungkinan ia akan disertakan dalam Timnas sebelum akhirnya bisa mentas di tim senior bersama Elkan Baggott dan lainnya.

Vivagoal sudah merangkum lima fakta menarik soal Mees Hilgers, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang mungkin belum bannyak diketahui publik. Apa saja itu? Berikut daftarnya.