5 Fakta Menarik Tentang Xavi Hernandez

0
1128
5 Fakta Xavi Hernandez

VivagoalFakta Pemain – Akhir musim 2014/2015, gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez resmi menanggalkan jersey biru merah yang telah dibelanya selama kurang lebih 25 tahun.

Di usianya yang telah memasuki usia ke 35, Xavi memutuskan meninggalkan Barcelona dan pergi ke Qatar untuk bermain bersama klub Al Sadd. Hal itu dilakukannya karena dirinya tidak ingin memperkuat salah satu klub di Eropa yang nantinya bisa jadi akan melawan bekas klubnya, Barcelona.

Pria bernama lengkap Xavi Hernandez Creus, kelahiran Terrassa, 25 Januari, 35 tahun silam. Xavi tercatat bergabung dengan Barcelona pada bulan Juli 1991 saat usianya masih 11 tahun. Xavi menjadi salah satu pemain legendaris yang mempunyai waktu bermain paling lama di raksasa Catalan itu. Xavi adalah produk asli dari akademi Barcelona yang memulai debut perdananya di tim senior Barcelona pada medio 1998.

[irp]

Sepanjang karirnya bersama FC Barcelona, Xavi yang menjadi pemain kunci di lini tengah Barcelona, berhasil mendulang banyak prestasi dan penghargaan individu. Dan berikut lima fakta menarik tentang eks kapten Barcelona di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here