5 Fakta Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Jadi Pembeda di Piala AFF 2022 - Vivagoal.com
5 Fakta Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Jadi Pembeda di Piala AFF 2022

5 Fakta Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Jadi Pembeda di Piala AFF 2022

Heri Susanto - December 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaPiala AFF 2022 sudah digulirkan. Timnas Indonesia sudah memainkan satu laga dan ada lima pemain Timnas yang diprediksi bakal menjadi pembeda dalam turnamen dua tahunan tersebut. Siapa saja mereka?

Timnas Indonesia tengah dalam optimisme tinggi pasca menang 2-1 atas Kamboja dalam laga pembuka Grup A, Jumat (23/12). Timnas saat ini ada di peringkat ketiga di bawah Thailand dan Filipina dengan koleksi tiga poin.

Dalam gelaran ke-12nya, tim besutan Shin-Tae yong masih belum mampu mendulang satu pun gelar. Indonesia harus puas enam kali menjadi runner up dalam enam laga final yang sudah mereka mainkan. Pada kesemaptan kali ini, peluang untuk menjadi juara sudah barang tentu ditargetkan.

Shin membawa komposisi pemain terbaik mereka. Ada 26 nama yang dibawa guna mengukuti turnamen tersebut. Mayoritas pemain menjadi andalan timnya masing-masing baik mereka yang sudah melakukan aboard maupun masih mentas di kompetisi domestik.


Baca Juga:


Dua nama penting macam Elkan Baggott dan Sandy Walsh tak bisa tampil di ajang tersebut lantaran tak mendapat izin dari timnya masing-masing. Baggot masih diandalkan Gillingham sementara Walsh harus membantu timnya saat ini, KV Mechelen untuk keluar dari zona degradasi Jupiter Pro-League yang main di kasta teratas Liga Belgia.

Meski tak diperkuat dua nama tersebut, masih ada lima dari Timnas Indonesia yang bisa menjadi pembeda. Mayoritas dari mereka sudah pernah membela Timnas pada beberapa waktu lalu sementara satu nama lain baru saja melakoni debut. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.