5 Fakta Pembelian Pemain Paling Penting Dalam Tiki Taka Barcelona

0
2615

1. Michael Laudrup

Fakta yang pertama adalah Pemain hebat asal Denmark yang tidak pernah sekalipun memenangkan Ballon d’Or (penghargaan pemain terbaik dunia) selama karir profesionalnya. Michael Laudrup yang juga eks kapten Timnas Denmark adalah otak dalam ‘Dream Team’ era Johan Cruyff saat melatih Barcelona periode 1988 hingga 1996. Sebagai playmaker yang luar biasa, pemain Denmark ini dibekali dengan skill, teknik dan kontrol bola yang bagus yang sangat pas dengan gaya permainan Barcelona.

Mampu membongkar pertahanan lawan, Laudrup bersama dengan kapten timnas Bulgaria, Hristo Stoichkov dan striker Brasil, Romario menjadi trio yang sangat menakutkan di masanya. Laudrup yang direkrut dari Juventus pada tahun 1989, langsung nyetel dengan kehidupan di Spanyol dan menjadi aktor penting dalam mengantarkan Barcelona meraih empat gelar La Liga secara berturut-turut dari 1990-1994.

Meski akhirnya Laudrup berlabuh ke klub rival, Real Madrid tahun 1994 dan sukses memenangkan La Liga di musim perdananya, Laudrup tetap dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Barcelona dan cukup dihargai karena membuat Barcelona menjadi salah satu tim besar di era modern seperti sekarang ini. Laudrup bisa dianggap sebagai salah satu alasan utama mengapa Johan Cruyff bisa sukses menerapkan strategi ‘total football’ di Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here