5 Fakta Penjualan Cerdas Manchester City - Vivagoal.com
5 Fakta Penjualan Cerdas Manchester City

5 Fakta Penjualan Cerdas Manchester City

Heri Susanto - May 23, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaManchester City tak hanya piawai dalam urusan mendatangkan pemain. Mereka juga mampu memaksimalkan pundi transfer hasil dari penjualan pemain. Pasalnya, pemain yang hengkang dari Etihad karirnya tak lagi sama dan hal tersebut seakan menjadi keuntungan bagi mereka dan kerugian bagi tim pemilik baru.

City, sejak diakuisisi Sheikh Mansour memang banyak melakukan manuver transfer besar di lantai bursa. Beberapa nama premium macam Robinho. David Silva, Yaya Toure, Sergio Aguero hingga Erling Haaland sedikit banyak memberikan dampak besar bagi kesuksesan klub di kancah domestik.

The Sky Blues memang hampir tak pernah mendaratkan superstar macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Neymar Jr. Di masa lampau, mereka sempat membidik Ronaldo, Wayne Rooney hingga Kaka meski asa tersebut pada akhrinya gagal. Namun rasanya tak berlebihan menyebut pemain yang level bintangnya ada di bawah ketiga nama top tersebut mampu memberikan impresi maksimal.

Tak hanya apik dalam urusan pembelian, City juga pernah melepas pemain yang flop dengan harga jual lumayan meski tak melulu penjualan mereka balik modal. Penjualan Robinho, Mario Balotelli, Kelechi Ihenacho hingga Danilo bisa menjadi contoh. Mereka yang hengkang tak mampu memberikan potensi terbaiknya kembali bersama tim-tim barunya.


Baca Juga:


Seakan tak berhenti sampai di sana, Joao Cancelo, yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munich juga bisa menjadi investasi menarik the Sky Blues. Sosok asal Portugal berpotensi dilego di bursa musim panas 2023/24 dan City mematok harga tinggi untuknya. Namun lantaran masih memiliki nilai jual, sang pemain masih memiliki berbagai tim peminat.

Merangkum dari transfermakrt, Vivagoal sudah menyusun 5 penjualan cerdas yang dilakukan Manchester City. Tiga dari lima penjualan yang tersemat hadir dalam beberapa bursa ke belakang dan mereka masih belum bisa memberikann impresi mumpuni bagi tim anyarnya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.