5 Fakta Perjalanan Karir dan Nasib Philippe Coutinho

0
319
5 Fakta Perjalanan Karir dan Nasib Philippe Coutinho

Vivagoal5 Fakta – Philippe Coutinho merupakan pemain bola professional yang bermain di Timnas Brasil dan klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona pada tahun 2018.

Coutinho pesepak bola yang lahir di Brasil pada 12 Juni 1992. Telah diketahui, Philippe Coutinho  telah bermain di tiga negara yang berbeda yakni Italia, Inggris dan Spanyol.

Pesepakbola Brasil ini telah bermain di Inter Milan pada tahun 2008. Kala itu, Coutinho masih berusia 18 tahun. Meskipun, perjalanan di Nerrazuri kurang begitu sukses namun dirinya banyak belajar selama kiprahnya di Italia. Philippe Coutinho mengakhiri waktunya di Inter Milan usai mencetak lima gol dalam 47 penampilan tim utama.

Baca Juga: 5 Fakta Sang Legenda Roberto Carlos

Usai membela Inter Milan, Philippe Coutinho membela Liverpool. Ia tampil impresif dengan gelontoran 14 gol dan sembilan assist dari 36 pertandingan di berbagai ajang musim 2016-2017. Padahal kala itu, gelandang Brasil itu sempat mengalami cedera pergelangan kaki.

Perlu diketahui, Philippe Coutinho memiliki gaya bermain yang unik dan performa yang menarik. Berbeda dengan pemain Internasional Brasil, Ronaldinho dan juga pemain Internasional Argentina, Lionel Messi.

Philippe Coutinho adalah pemain yang dikenal memiliki keahlian dalam dribel bola, tendangan bebas secara akurat dan mempunyai umpan yang indah. Saat itu, nama Coutinho semakin melambung sejak ia memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada musim dingin 2018.

Berikut VIGO merangkum 5 Fakta Perjalanan Karir dan Nasib Philippe Coutinho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here