5 Fakta Sang Legenda Alessandro Del Piero

0
1502
5 Fakta Sang Legenda Alessandro Del Piero

Vivagoal5 Fakta – Jika disuruh menyebut nama pemain Juventus yang paling diingat hingga sekarang, pasti hanya ada satu nama yang muncul, Alessandro Del Piero.

Lahir di Conegliano, Del Piero menjadi bagian tak terpisahkan dengan raksasa Turin tersebut. 19 tahun bersama Juventus, Del Piero sudah mempersembahkan banyak gelar bagi Juve.

Del Piero dikenal akan skillnya yang diatas rata-rata sebagai seorang second-striker. Selain itu, ia juga bisa ditempatkan di beberapa pos pada bagian lini serang.

Baca Juga :  5 Fakta Manajer yang Pernah Meraih Treble Winners

Ia juga turut andil dalam membawa timnas Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006. Namun, ia tetaplah dikenal sebagai Il Capitano Juventus dan bukan pemain yang berjasa membawa Italia meraih gelar Piala Dunia.

Seperti yang pernah disebutkan oleh Juventus dalam website resminya Il Capitano. Bagi yang kangen akan aksi sang pemain yang kini bekerja sebagai Pundit di Sky Sport Italia, Vivagoal akan menghadirkan fakta-fakta menarik sang pemain lewat 5 fakta Bola Alessandro Del Piero.

1. Teman dekat Noel Gallagher

Alessandro Del Piero merupakan teman dekat dari vokalis/gitaris salah satu band kondang Inggris Oasis, Noel Gallagher. Pertemanan keduanya dibuktikan lewat kemunculan Del Piero di salah satu video klip Oasis, Lord don’t slow me down.

Selain itu, Del Piero juga menganggap Noel sebagai maskot keberuntungan timnas Italia kala meraih gelar Piala Dunia 2006.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here