5 Fakta Sang Legenda Bryan Robson - Vivagoal.com
5 Fakta Sang Legenda Bryan Robson

5 Fakta Sang Legenda Bryan Robson

Fachrizal Wicaksono - September 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal5 Fakta – Bryan Robson merupakan salah satu legenda terbaik Manchester United. Robson berposisi sebagai gelandang saat membela Setan Merah selama 13 tahun tepatnya sejak tahun 1981. Ia telah menorehkan 99 gol dalam 461 pertandingan.

Legenda Machester United itu juga telah sukses mempersembahkan tiga titel Liga Premier Inggris, tiga Charity Shield (Community Shield), tiga piala FA, satu piala European Winner’s Cup, dan satu European Super Cup.

Tak hanya di klub, bersama Tim Nasional Inggris, Robson menorehkan 26 gol dari 90 penampilannya. Pemain yang sempat dijuluki Captai Marvel tersebut memang pemain tipe bekerja keras.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Robson berperan lebih dari pemain lain di atas lapangan, bagaimanapun juga dia luar biasa.

Baca Juga: 5 Fakta Sang Bintang Afrika Samuel Eto’o

Tak bisa dipungkiri, Robson memiliki peran yang sangat krusial di lapangan hijau saat dirinya bermain. Bahkan, pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson sangat memuji penampilannya.

Di dalam autobiografi dari Sir Alex Ferguson tentang “Managing My Life” mengungkapkan bahwa saat Ferguson datang (menjadi pelatih di Manchester United), ada sebuah perasaan di mana kemenangan atau kekalahan benar-benar tergantung apakah Robson bermain atau tidak.

Masih banyak lagi, beberapa fakta yang fenomenal dalam perjalanan karir Bryan Robson di Manchester United. Tak hanya itu, Robson juga sempat menjadi pelatih di salah satu klub Liga Inggris. Penasaran dengan perjalanan Robson?

Berikut VIGO merangkum dan menganalisa 5 Fakta Sang Legenda Bryan Robson: