5 Fakta Sang Legenda Michael Owen

0
538
5 Fakta Sang Legenda Michael Owen

Vivagoal5 Fakta – Michael James Owen merupakan legenda sepakbola dari Inggris. Dia adalah striker yang pernah bermain di Liverpool, Real madrid, Newcastle United, Manchester United dan Stoke City.

Legenda timnas Inggris ini pernah menjad pemain andalan ketika bermain dengan The Reds dan sempat mencapai puncak kejayaan ketika berhasil menyabet treble winner pada musim 2000-2001. Ia bahkan sempat menyabet trofi individu sensasional yakni Ballon d’Or pada musim itu.

Usai membele Liverpool, Michael Owen berlabuh ke tim raksasa La Liga, Real Madrid. Akan tetapi, dia hanya bertahan selama satu musim aja. Setelah itu, Owen berlabuh ke tim Liga Premier Inggris, Newcastle United dengan menandatangani kontrak selama 4 tahun.

Baca Juga: 5 Fakta Seputar Perjalanan Karir Sepakbola Ashley Cole

Usai Newcastle United resmi terdegradasi dan berstatus free transfer, Owen didaratkan oleh Manchester United tepat pada bulan Juli 2009.

Usai bermain selama 3 tahun bersama Setan Merah, Legenda dari negara Ratu Elizabeth ini bergabung dengan klub terakhirnya, Stoke City dengan kontrak selama setahun. Akhirnya, Owen memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012-2013.

Owen adalah satu dari tujuh pemain yang mempunyai catatan gol lebih dari 150 pada ajang Premier League. Owen juga merupakan pemain termuda dalam mencapai 100 gol di Premier League.

Perlu diketahui, bahwa Owen merupakan satu dari tujuh pemain yang memiliki catatan lebih dari 150 gol pada ajang Liga Premier Inggris. Owen juga pernah dinobatkan menjadi pemain paling muda dalam mencapai 100 gol di Liga Inggris.

Tertarik dengan cerita Michael Owen? Berikut VIGO merangkum 5 Fakta Sang Legenda Michael Owen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here