5 Fakta Si Tendangan Gledek dari Juventus

0
2331
5 Fakta Si Tendangan Gledek dari Juventus

Vivagoal5 Fakta – Pavel Nedved adalah salah satu legenda pemain sepakbola Internasional Republik Ceko. Ia memiliki kemampuan tendangan super atau tendangan gledek.

Nedved adalah pemain sepakbola dengan posisi winger atau gelandang serang. Legenda Juventus tersebut lahir pada tanggal 30 Agustus 1972.

Pada masanya, Nedved dikenal menjadi salah satu Legenda Juventus dan timnas Republik Ceko. Mantan pemain Lazio ini juga pernah meraih Ballon d’Or pada tahun 2003. Saat mendapatkan penghargaan tersebut, ia menjadi runner up Liga Champions bersama dengan si Nyonya Tua.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Bola Dunia yang Jatuh Miskin

Tak hanya mendapatkan penghargaan individu tersebut, Nedve juga berhasil menjadi runner up Euro 1996, semifinalis Euro 2004, dan membantu Republik Ceko lolos dalam ajang Piala Dunia 2006 pertama kali.

Pavel Nedved pernah membela beberapa klub sepanjang karirnya menjadi pemain bola seperti Dukla Praha, Sparta Praha, Lazio dan Juventus. Usai 19 tahun sebagai pemain professional, ia kemudian memutuskan pensiun dan berakhir pada musim 2008–09.

Pemain Internasional Republik Ceko telah bermain 501 kali di level klub dan mencetak 110 gol. Adapun di kancah internasional, ia 91 kali membela negaranya dan mencetak 18 gol. Saat ini, ia menjabat sebagai jajaran direksi Juventus.

Berikut VIGO akan membahas mengenai 5 Fakta Si Tendangan Gledek dari Juventus.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here