5 Fakta Tragedi Hillsborough yang Menjadi Kenangan Pahit Liverpool

0
296
5-fakta-kerusuhan-hillsborough

Vivagoal5 Fakta – Permainan sepak bola ialah salah satu olahraga yang paling popular dan tidak ada kadaluwarsanya di dunia ini. Untuk itu, sebetulnya bila direnungkan lagi sepak bola bisa menjadi penyatu dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Akan tetapi dalam dunia nyata, banyak dari pertandingan sepakbola dibelahan dunia ini yang malah memakan korban, mulai dari satuan hingga ratusan orang. Contoh saja seperti tragedi pahit di Sheffield  yakni Tragedi Hillsborough

Banyak korban luka memayungi fans Liverpool tepatnya 15 April 1989. Terdapat tragedi yang begitu menyisakan duka mendalam dan menyedihkan untuk keluarga besar Liverpool.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Terbaik yang Dimiliki Liverpool

Ada suatu kejadian besar terjadi di Sheffield, tepatnya di Hillsborough Stadium, yang mana melibatkan kerja pihak kepolisian setempat.

Tragedi yang menyisakan luka dan duka mendalam itu kini dikenal dengan tragedi Hillsborough. Dalam pertandingan tersebut ada a96 orang meninggalkan dunia dan 766 orang lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa ini menjadikan sebagai insiden terburuk dalam sejarah olahraga di Inggris dan di dunia.

Akan tetapi, selain penggemar berat Liverpool, tak banyak yang mengetahui bagaimana sejarah dari insiden ini, pengaruhnya dalam dunia sepakbola dan berbagai kontroversi yang ada di dalamnya.

Bagaimana kronogisnya dan fakta yang terjadi pada tragedi Hillsborough. Berikut VIGO telah merangkum 5 Fakta Tragedi Hillsborough yang Menjadi Kenangan Pahit Liverpool

Baca Juga :  Persija Kerja Sama dengan Elite Club

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here