5 Fakta Tumbangnya Timnas Indonesia oleh Vietnam

0
403
5 Fakta Tumbangnya Timnas Indonesia oleh Vietnam

Vivagoal5 Fakta – Timnas U-23 Indonesia akhirnya gagal mencetak sejarah dengan tampil untuk pertama kalinya tampil di Piala Asia U-23.

Tim anak asuh Indra Sjafi itu gagal lolos dari Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 usai dikalahkan oleh Vietnam 0-1.

Satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, dicetak oleh gelandang Trieu Viet Hung di menit ke-90+4.

Laga terakhir Indonesia kontra Brunei Darussalam pada Selasa (26 Maret) tak akan berpengaruh bagi skuat berjuluk Garuda Muda karena Thailand dan Vietnam sudah mengunci posisi pertama-kedua Grup K.

Pada babak pertama, kedua tim bermain sangat hati-hati dengan tempo sedang. Berdasarkan catatan, hanya ada dua tembakan tepat sasaran untuk masing-masing tim hingga turun minum. Pada babak kedua, laga ini berjalan lebih terbuka dan tempo sedikit meningkat.

Baca Juga :  Kalahkan Strasbourg 0-2, PSG Tembus 16 Besar Piala Prancis

Timnas Indonesia lebih berani menyerang meski mengandalkan serangan balik. Pada 15 menit pertama, Timnas Indonesia mampu menciptakan dua tembakan tepat sasaran.

Beruntung, Bui Tien Dung telah berhasil membayar kesalahannya dengan menepis tembakan Egy Maulana Vikri dan Marinus Wanewar.

Setelah terdapat dua peluang ini, Timnas Indonesia tidak lagi menemukan momen untuk menyerang dan dipaksa bertahan oleh Vietnam.

Sadar di dalam tekanan, pelatih Indra Sjafri langsung memasukkan Gian Zola untuk memperkuat lini tengah. Masuknya Gian Zola membuat pemain naturalisasi, Egy Maulana Vikri digeser ke sayap kanan.

Pada menit ke-80, strategi ini belum membuat Timnas Indonesia keluar dari tekanan. Indra Sjafri kemudian langsung memasukkan Dimas Drajad sehingga bermain dengan dua penyerang.

Ketika pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Timnas Vietnam mencetak gol pada menit ke-90+3. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Trieu Viet Hung yang tidak terkawal sehingga sukses merobek gawang Awan Setho dengan sundulannya.

Akhirnya skor 1-0 untuk Vietnam berakhir hingga peluit panjang.

VIGO merangkum 5 Fakta Tumbangnya Timnas Indonesia oleh Vietnam.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here