5 Fakta Uli Hoeness, Legenda Bayern Munchen

0
146
5 Fakta Uli Hoeness, Legenda Bayern Munchen

Vivagoal 5 Fakta – Legenda Bayern Munchen, Uli Hoeness telah resmi mengakhiri perjalanannya karirnya sebagai Presiden Bayern Munchen pada tanggal 15 November 2019 silam.

Pemain legenda Timnas Jerman Barat tersebut mempunyai peran yang luar biasa dalam perkembangan klub Bayern Munchen. Awalnya Munchen hanyalah salah satu tim besar yang berada di Jerman. Namun sampai saat ini, The Bavarians menjadi tim dengan raihan gelar juara Bundesliga terbanyak. Hingga saat ini, Munchen masih memegang rekor tersebut.

Uli Hoeness merupakan sosok legenda di Bayern Munchen pada beberapa dekade yang lalu. Tercatat bahwa selama 10 musim pria yang saat ini berusia 67 tahun tersebut telah membela Bayern Munchen. Legenda Munchen tersebut telah menorehkan 115 gol dari 336 pertandingan di seluruh ajang.

Baca Juga: 5 Fakta Tan Liong Houw, Legenda Persija Jakarta

Hoeness juga berperan untuk membantu Die Roten -julukan Bayern Munchen- mendapatkan delapan gelar juara. Gelar yang ia dapatkan diantaranya tiga trofi Bundesliga dan Liga Champions. Namun sayang, mantan pemain Timnas Jerman itu harus pensiun dini.

Mantan Presiden Bayern Munchen tersebut mulai gantung sepatu saat usianya masih berusia 27 tahun tepatnya pada musim 1978-1979. Ia terpaksa harus pensiun dini dikarenakan cedera lutut yang dideritanya tak kunjung pulih.

Usai tidak berkarir di dunia sepak bola, Uli Hoeness tak bisa menjauh dari klub Die Roteni. Akhirnya, dia didapuk menjadi general manager Bayern Munchen. Ingin tahu sejarah hidup dari Uli Hoeness.

Berikut VIGO merangkum dan menganalisa 5 Fakta Uli Hoeness, Legenda Bayern Munchen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here