5 Fakta yang Jarang Diketahui Tentang Sang Pangeran Afrika

0
2344

Vivagoal 5 Fakta – Semua jelas terkesan dengan film Black Panther yang secara visual bisa menggambarkan kebesaran kebudayaan Afrika. Padahal jauh sebelum film tersebut rilis, dunia sepak bola sudah membuat benua Afrika terus tersorot.

Jauh sebelum T’Challa, ada sosok yang secara kasat mata bisa membuat seluruh Afrika berbangga, seorang “pangeran” dengan nama Kevin-Prince Boateng.

Kevin-Prince Boateng mulai tersohor ketika ia gagal mengeksekusi penalti di final Piala FA 2010 ketika ia membela Portsmouth.

 

Tetapi beberapa bulan kemudian ketika ia membela Ghana di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan, ia berhasil membawa The Black Stars melaju hingga babak perempat-final. Lebih jauh ketimbang negara-negara lain yang mewakili Afrika di Piala Dunia pertama yang digelar di benua tersebut.

Kepindahannya ke AC Milan pada tahun 2010 membuat namanya semakin melambung. Mendaratnya Kevin-Prince Boateng ke Italia, membuat ia melesat menuju jajaran yang sama dengan para pemain hebat asal Afrika lain seperti Samuel Eto’o, Didier Drogba, dan tentunya senior di timnas Ghana, Michael Essien.

Ingin tahu lebih dalam tentang Prince Boateng? VIGO merangkum 5 Fakta yang Jarang Diketahui Tentang Sang Pangeran Afrika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here