5 Kisah Memalukan Sepak Bola Indonesia Yang Disorot Media Asing

0
6511
5 Kisah Memalukan Sepak Bola Indonesia Yang Disorot Media Asing

Vivagoal5 Fakta – Banyak hal yang bisa dibanggakan dari sepakbola Indonesia. Namun, ada kelebihan pasti juga ada kekurangannya. Sering kalah, tawuran dan minim prestasi jadi salah satu potret kekurangan sepakbola nasional.

Carut marut sepak bola Indonesia makin diperparah sewaktu munculnya dualisme liga yaitu, liga Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). Akibat dualisme liga itu juga, imbasnya ke timnas Indonesia yang sempat terpecah pula, timnas versi PSSI dan KPSI. Lengkap sudah amburadulnya sepak bola Tanah Air.

Baca Juga :  5 Fakta Mengejutkan dan Kontroversial Persija VS Kalteng Putra

Dampaknya, peringkat sepak bola Indonesia versi FIFA terus merosot. Dalam ranking terbarunya, Indonesia menempati urutan ke-175 dari 209 negara anggota FIFA. Ini adalah peringkat terburuk Indonesia sepanjang 2017 dan sepanjang sejarah sepakbola Indonesia.

Loading...

Hasil peringkat itu keluar dua pekan setelah Indonesia kalah 1-3 dari timnas Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 21 Maret 2017 berdampak pada ranking Indonesia di FIFA. Kalau sudah begini, apalagi yang bisa dibanggakan. Memilukan memang. Wajah-wajah buruk sepakbola Indonesia akhirnya kerap mendapat perhatian media asing. Berikut 5 fakta kisah pilu sepak bola Indonesia yang mendapat perhatian dari Media Internasional:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here