5 Pemain Produk Gagal Manchester United dengan Harga Mahal

0
9933

Vivagoal 5 FaktaManchester United adalah salah satu klub raksasa Eropa pada beberapa tahun terakhir ini. Tidak ada yang meragukan atas kesuksesan Manchester United di ajang domestik maupun Internasional.

Dominasi yang paling menonjol dari Setan Merah -julukan Manchester United- di beberapa kompetisi Eropa terjadi pada era kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Manchester United telah memenangkan kompetisi di kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris sebanyak 20 kali sampai saat ini. Mereka bahkan telah unggul satu gelar dari Liverpool.

The Red Devils juga dengan mudah mendapatkan pemain bintang namun harganya terbilang murah pada masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Pemain tersebut diantaranya Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2003.

Baca Juga: 5 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Bermain di Liga Indonesia

Cristiano Ronaldo datang dari Portugal menuju negeri Ratu Elizabeth dengan mengeluarkan kocek 12,24 juta Poundsterling atau sekitar 212 miliar Rupiah.

Kemudian ada juga striker andalan Manchester United, Wayne Rooney. Pihak manajemen The Red Devils hanya mengeluarkan uang 20 juta Poundsterling atau sekitar 347 miliar Rupiah untuk membawa Rooney dari Everton.

Dengan harga itu, Rooney mampu menjadi top skor sepanjang Manchester United dengan raihan 253 gol di semua ajang kompetisi yang diikuti oleh The Red Devils.

Usai era Sir Alex Ferguson selesai, Manchester United telah mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan punggawa anyarnya. Namun sangat disayangkan, usaha mereka gagal total. Pemain cap mahal yang dikeluarkan oleh Manchester United malah gagal bersinar di Old Trafford.

Berikut VIGO akan merangkum dan menganalisa 5 pemain produk gagal Manchester United dengan harga mahal:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here