5 Pemain Produk Gagal Manchester United dengan Harga Mahal

0
9967

1. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Manchester United memang tidak mengeluarkan uang untuk mendatangkan Alexis Sanchez pada Januari 2018. Setan Merah mendapatkannya setelah menyerahkan Mkhitaryan ke Arsenal.

Namun, Setan Merah menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji termahal, 390 ribu pound sterling per minggu, plus bonus penampilan sebesar 75 ribu pound sterling.

Sayangnya, harga tersebut tak sebanding dengan penampilan Sanchez. Winger asal Chile itu lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang bermain bersama Paul Pogba dan kawan-kawan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diprediksi Akan Diincar Setan Merah Musim Mendatang

Alhasil, pada Agustus 2019, MU melepasnya ke klub Italia, Inter Milan dengan status pemain pinjaman selama akhir musim. Kendati sudah dipinjamkan, Sanchez tetap mendapat gaji dari MU.

Dalam kesepakatan, Inter Milan tidak membayar utuh upah Sanchez. Dikutip dari BBC, tim asuhan Antonio Conte itu akan membayar upah Sanchez sebesar 9,64 juta pound sterling (Rp 167 miliar) selama semusim.

Sementara sisanya, yang berjumlah 6 juta pound sterling atau senilai dengan Rp 104 miliar akan dibayar oleh Setan Merah, sebutan United. Itu artinya, kendati Sanchez bakal bermain di Serie A bersama Inter Milan, MU tetap membayar pemain berusia 30 tahun tersebut sekitar 121 ribu pound sterling per minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here