5 Pemain Produk Gagal Manchester United dengan Harga Mahal

0
9963

2. Henrikh Mkhitaryan

Pada 2 Juli 2016, kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa penjualan Mkhitaryan ke Manchester United di Inggris tidak akan terhindarkan karena pemain akan pergi secara gratis seandainya ia tinggal satu tahun lagi.

Empat hari kemudian, Mkhitaryan bergabung dengan mereka dengan kontrak empat tahun dengan biaya transfer yang dilaporkan bervariasi antara £ 27 juta dan £ 30 juta dengan opsi untuk memperpanjang tahun berikutnya. Ia menjadi orang Armenia pertama yang bergabung dengan klub Liga Premier.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diprediksi Raih Sepatu Emas di Liga Inggris

Pada musim pertamanya bersama Setan Merah, Mkhitaryan sangat bersinar, memenangkan Liga Europa, bahkan mencetak satu gol di partai final saat menang 2-0 atas Ajax Amsteram.

Sayangnya, di musim kedua, sinar Mkhitaryan meredup. Dia tidak tampil konsisten dan membuat manajer Setan Merah kala itu, Jose Mourinho membekukannya dari skuat utama.

Puncaknya, pada Januari 2018, MU melepas Mkhitaryan ke Arsenal dengan cara dibarter. Setan Merah mendapatkan Alexis Sanchez sebagai gantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here