5 Pemain yang Miliki Peran Besar bagi Barcelona Kejar Treble Winners

0
123

1. Frenkie de Jong

De Jong

Frenkie De Jong mungkin adalah gelandang muda yang paling didambakan di dunia.  Pemain kelahiran Arkel, 12 Mei 1997, merupakan jelmaan dari gelandang tengah modern masa kini.

Pemain berpaspor Belanda ini tipikal seorang pemain belakang pencipta ruang yang bahkan diakui langsung oleh Xavi Hernandez, eks gelandang Barcelona yang dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Pemain bertinggi 180 cm tersebut dikenal sangat lincah dan sangat kuat menguasi bola. Walau tidak memiliki tubuh kekar, bola akan sulit direbut dari kakinya.

Baca Juga: Kontra Vietnam dan UEA, Timnas Rilis Daftar 25 Pemain

Tidak hanya penguasaan bola di atas rata rata, Frenkie De Jong juga dikenal sebagai pemain yang memiliki akurasi passing yang sangat akurat dan kemampuan membaca permainan serta tekel-tekel yang sangat mumpuni.

Frenkie de Jong muncul sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa bersama Ajax. Alhasil, sang pemain punya kesempatan untuk bergabung dengan Barca dengan biaya 75 juta euro.

Lini tengah memainkan peran yang sangat penting bagi Barcelona dan Frenkie de Jong punya kemampuan untuk menjadi gelandang kelas dunia. Pemain Belanda itu pasti akan menjadi pemain penting bagi Ernesto Valverde saat mengejar treble.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here