5 Pemain yang Tak Perlu Dipasang di FPL Pekan kesembilan - Vivagoal.com
5 Pemain yang Tak Perlu Dipasang di FPL Pekan kesembilan

5 Pemain yang Tak Perlu Dipasang di FPL Pekan kesembilan

Heri Susanto - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris Premier League gameweek ke-9akan dimainkan pada akhir pekan ini. Para FPL Hero memiliki kans untuk membenahi komposisi tim guna mendulang hasil yang maksimal pasca absen dalam beberapa waktu ke belakang.

Premier League harus mengalami penundaan lantaran mangkatnya Ratu Elizabeth II. Selain itu, kehadiran jeda internasional juga membuat kompetisi teratas di sepakbola Inggris libur hampir kurang lebih satu bulan.


Baca Juga:


Pasca jeda, Premier League akan kembali dipertadingkan. Ada beberapa laga derby yang dimainkan yakni Derby Manchester dan Derby London Utara. Vivagoal sudah merangkum nama-nama yang tak perlu dipasang lantaran di atas kertas, mereka memiliki kans untuk tak mendapatkan poin maksimal. Berikut daftarnya.

Robert Sanchez (Brighton, 4,7 Juta)

Sumber: Goal

Di pekan kesembilan, Brighton bakal bersua dengan Liverpool yang memiliki agresivitas tinggi. Dalam enam pekan yang mereka mainkan, the Reds mampu membukukan 15 gol. Meski Brighton baru kebobolan lima gol musim ini, bukan jaminan gawang Sanchez bakal steril dari gempuran para pemain Liverpool.

Terlebih, the Seagulls baru saja mengganti pelatih dari Graham Potter ke Roberto De Zerbi. Masih belum diketahui skema apa yang bakal diterapkan oleh pelatih asal Italia itu.

Diogo Dalot (Manchester United, 4,5 Juta)

Sumber: Goal

Manchester United tengah dalam tren positf dalam empat laga terakhir mereka. Setan Merah mampu membungkus empat streak kemenangan secara beruntun atas lawan-lawannya. Namun rasio kebobolan United terbilang agak lumayan. Dalam empat laga terakhir di ajang domestik, mereka sudah kebobolan dua kali dari Liverpool dan Arsenal.

Jelang laga melawan City, tak memainkan Dalot dalam tim utama jelas adalah pilihan bijak. Jika melawan Arsenal dan Liverpool saja Setan Merah bisa kecolongan, diragukan Erling Haaland dan kolega bisa memporak-porandakan pertahanan Setan Merah

Neco Williams (Nottingham Forest, 4,1 Juta)

Sumber: Twitter Extra Time Indonesia

Laga antara Leicester melawan Forest bisa dibilang menjadi pertandingan untuk dua tim pesakitan. Forest ada di peringkat 19 klasemen sementara di sisi lain the Foxes terpatri di urutan 20 klasemen sementara Premier LEague. Kedua tim memiliki rasio kebobolan yang terbilang tinggi. The Garibaldi sudah kebobolan 17 kali dan Leicester kebobolan 22 kali.

Namun untuk urusan produktivitas, Leicester sedikit lebih baik, mereka sudah membukukan 10 gol, sementara Forest baru membukukan enam gol. Empat gol terakhir tim besutan Brendan Rodgers bahkan hadir dalam dua laga pamungkasnya dan hal ini jelas menjadi alarm bahaya bagi pertahanan Forest.

Eric Dier (Tottenham Hotspur, 5,1 Juta)

Sumber: Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur bakal bersua dengan Arsenal dalam derby London Utara akhir pekan ini. Secara performa, kedua tim memang tengah berada dalam tren positif. Sprus belum pernah kalah di ajang domestik. Sementara Arsenal baru sekali kalah dan membungkus semua laga dengan kemenangan.

Meski begityu, tingginya tensi melawan Arsenal bisa menjadi hal yang patut diwaspadai. Tingginya tensi dan agresivitas Gunners ke gawang tetangga sekota menjadi hal yang diwaspadai. Dalam empat laga terakhir, Arsenal sukses membobol gawang mampu membukukan 5 gol dari empat laga sementara Spurs suskes mendulang 7 gol.

Bukayo Saka (Arsenal, 7,8 Juta)

Jika Ingin Menangkan Gelar, Bintang Arsenal Diminta Tinggalkan Klub dan Gabung Manchester City
Sumber: Goal

Dalam empat laga terakhir, Saka memang sempat membukukan 9 shoot dan 9 kesempatan menembak ke gawang lawan. Namun dua laga terakhir Arsenal, bersua dengan Brentford dan Manchester United. Laga melawan Spurs sudah barang tentu memiliki tensi yang berbeda.

Spurs memiliki catatan yang lebih baik di Derby London Utara. Mereka mampu menang tiga kali dan kalah dua kali dalam lima laga terakhir. Hal tersebut jelas bisa menjadi perhatian lebih bagi pemasang Saka dalam tim FPL pilihan mereka.

Liga Vivagoal FPL

Jangan lupa untuk bergabung ke Liga FPL Vivagoal. Kalian berkesempatan mendapatkan hadiah menarik di akhir musim.

Selain itu, untuk pemilik poin tertinggi di akhir musim, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan gaming chair persembahan dari Steel Diplomacy. Segera gabung ke Liga FPL dengan masukan kode M8XVOD atau dengan klik di sini dan ajak teman-teman kalian!

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com