Jelang Derby Manchester, Berani Mainkan Maguire, Ten Hag? - Vivagoal.com
Harry Maguire 'Debut', Langsung Kena Kartu Kuning
Harry Maguire, Foto: dok Goal

Jelang Derby Manchester, Berani Mainkan Maguire, Ten Hag?

A Hendra - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate menuntut Erik Ten Hag lebih rutin memainkan Harry Maguire. Tetapi tiap kali Maguire main, Ia belum bisa membawa timnya menang di musim ini, khususnya di Liga Inggris bersama Man United.

Harry Maguire sebenarnya masih berstatus kapten di Manchester United. Namun ketika Maguire rutin dimainkan sebagai starter atau sebagai pemain pengganti musim ini, performa Setan Merah dan tim Tiga Singa malah jeblok.

Hal tersebut membuatnya  jadi sorotan karena gagal mengangkat performa tim. Dari empat kali kesempatan Maguire jadi starter di Manchester United dan timnas Inggris, semuanya berujung kegagalan. Rinciannya, tiga kali kalah dan sekali imbang.

Lawan Liverpool, Erik Ten Hag Berani Cadangkan Harry Maguire?
Harry Maguire, Foto: dok tinta putih

Manajer Erik Ten Hag bisa jadi akan pikir-pikir mengabulkan permintaan Gareth Southgate untuk memainkan Maguire saat bertandang ke markas rival berat Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/10) malam WIB.

Apalagi  Man United sebelumnya, tumbang 0-1 atas Real Sociedad di Liga Europa ketika Maguire diturunkan sebagai pemain pengganti.


Baca Juga:


Pasalnya, selama Maguire tidak dimainkan atau jadi pemain pengganti, Man United pasti menang. Sebagai bukti, Man United menang atas Liverpool, Southampton, Leicester, Arsenal dan Sheriff.

Di sisi lain, Manchester City menatap Derby Manchester ini dalam kondisi on fire berkat rekor belum kalah dalam 9 laga terakhirnya di seluruh kompetisi musim ini. Ada pun Maguire musim ini nampaknya sedang berada di titik terburuk dalam kariernya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com