5 Pemainnya Dipanggil Timnas, Pelatih Madura United Migran

0
79
5 Pemainnya Dipanggil Timnas, Pelatih Madura United Migran

VivagoalLiga Indonesia – Untuk pemusatan latihan timnas jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Madura United jadi salah satu klub yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk skuat Garuda Merah, baik di level timnas senior maupun level timnas U-22.

Tercatat ada Alberto Goncalves, Ridho Djazulie, Zulfiandi, Andik Vermansah tuk level timnas senior serta gelandang muda Syahrian Abimanyu yang dipanggil masuk timnas U-22.

Baca juga: Timnas Senior Wanita Indonesia Ini Jalani Seleksi Akademi West Ham United

Pelatih Madura United, Rasiman mengaku terpaksa harus putar otak lebih keras karena banyaknya pemain Laskar Sape Kerap yang harus memenuhi panggilan negara. Padahal, pada akhir pekan ini, mereka akan melawat ke markas salah satu tim kuat di Liga 1 2019, Persib Bandung.

Rasiman secara pribadi sejatinya mendukung karier para pemainnya dengan adanya panggilan masuk timnas ini. Namun ia juga memprotes kebijakan PSSI yang dianggapnya tidak adil karena tetap menjalankan kompetisi disaat ada jadwal timnas.

“Bagi saya, kompetisi yang bagus seharusnya bisa menghasilkan sebuah tim nasional yang bagus.” ujar Rasiman.

“Namun dengan banyaknya pemain yang dipanggil secara otomatis juga bakal merugikan tim. Musim lalu, tim seperti Sriwijaya dan Mitra Kukar harus mengalami degradasi karena banyak pemain kuncinya dipanggil timnas sementara kompetisi tetap berjalan.” jelasnya.

“Ini sangat tidak adil menurut saya, siapa yang salah dalam hal ini, sebagai pelatih saya tidak bisa berpendapat. Intinya, kompetisi harus lebih fair, sebab muara dari kompetisi adalah tim nasional.”

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here