5 Pesepakbola Muslim Terkenal di Dunia 

0
2701

Vivagoal5 Fakta – Sepakbola adalah salah satu olahraga yang tidak pernah pudar. Bahkan, sepakbola termasuk olahraga paling digemari dan populer di dunia. Namun, masih banyak fans masih belum mengetahui tentang pemain bola idolanya.

Salah satu yang sering dilupakan para penggemar di seluruh penjuru dunia adalah agama yang dianut oleh pesepakbola profesional. Agama adalah salah satu hal yang paling sensitif dan menonjol bagi seseorang. Namun, sebagian pesepakbola yang terang-terangan mengungkap kepercayaan pribadi mereka.

Mungkin dari para fans pesepakbola mengetahui sosok nama Mesut Ozil yang sekarang membela The Gunners – julukan Arsenal. Eks pemain Real Madrid tersebut salah satu pesepakbola profesional dan salah satu andalan klub. Mesut Ozil kerap mengucap kalimat syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa di lapangan hijau.Bahkan, dikabarkan Ozil juga terlihat membaca kitab sucinya sebelum bertanding.

Baca Juga: 5 Pemain Asia yang Berhasil Raih Gelar di Eropa

“Saya kerap melakukan itu sebelum saya bertanding di lapangan hijau. Saya berdoa dengan Tuhan Yang Maha Kuasa dan rekan tim saya mengetahui bahwa mereka tidak dapat berbicara dengan saya selama periode singkat ini,” pungkas Ozil.

Ada juga, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Dia adalah salah satu pesepakbola terhebat di dunia. Zidane adalah pesepakbola muslim paling terkenal. Ia pernah bermain di kejuaraan tertinggi, Piala Dunia ataupun Liga Champions.

Zidane saat ini telah melakukan transisi yang sangat sukses ke dalam manajemen. Zizou -sapaan akrab Zidane – telah sukses memenangkan Liga Champions tiga kali dalam tiga tahun bersama El Real. Akan tetapi, pria berkepala plontos tersebut tidak terlalu menampakkan sisi religius dan tidak secara terbuka menunjukkan atau berbicara banyak tentang kepercayaan pribadinya.

Berikut VIGO merangkum dan menganalisa 5 Pesepakbola Muslim yang Terkenal di Dunia!

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here