5 Pesepakbola yang Memiliki Tekelan Paling Akurat

0
193
5 Pemain Bola yang Memiliki Tekelan Paling Akurat

Vivagoal 5 Fakta – Dalam dunia sepakbola, seorang striker yang dapat mencetak gol dan pemain yang memiliki bakat terbukti bisa menjadi andalan sebuah tim dalam sebuah pertandingan.

Namun, perlu dipahami bahwa sebuah klub terkadang juga harus memiliki pemain yang bisa menangkal dengan baik. Hal itu bertujuan untuk membawa timnya bisa memiliki pertahanan yang kokoh. Namun tidak hanya bertahan, namun pemain tersebut juga bisa membantu di lini serang.

Pemain bola yang dapat menangkal dengan baik, harus memiliki tekelan dengan akurasi yang sangat tepat supaya lawan tidak mudah menguasai bola di lapangan hijau. Khusus untuk hal ini, tak semua pemain dapat menguasai teknik tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Ikonik Sebelum Era Messi-Ronaldo

Bila mana seorang pemain tidak melakukan tekelan dengan akurat dan sempurna maka akan membuat tim mengalami kerugian besar karena bisa berbuah pelanggaran.

Saat ini, ada beberapa pemain professional yang mempunyai bakat dan teknik untuk melakukan tekelan yang akurat.

Berikut VIGO merangkum dan menganalisa  5 Pemain Bola yang Memiliki Tekelan Akurat.

1. N’Golo Kante

N’Golo Kante

N’Golo Kante memang termasuk pemain andalan klub Chelsea maupun timnas Prancis saat ini. Pemain yang memiliki perawakan kecil ini merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di generasinya sekarang ini.

Pemain berkebangsaan Prancis ini menjadi bagian dari dua klub yang meraih gelar juara di tanah Inggris.

Kante mulai awal dikenal oleh publik sepakbola, saat dirinya berada di Leicester City. Ketika itu, Kante membantu timnya keluar menjadi juara Liga Premier Inggris.

Penampilan gemilangnya membuat dirinya ditarik oleh The Blues –julukan Chelsea- dan masih dijadikan sebagai pemain andalan sampai saat ini. Gelandang Chelsea ini memiliki kekuatan terbesar yang terdapat dalam dirinya. Ia memiliki etos kerja yang tinggi.

Baca Juga: 5 Pemain Red Bull Salzburg yang Perlu Diperhatikan oleh Klub Eropa

Kante juga dikenal mampu untuk membantu timnya dalam lini serang selama pertandingan. Ia juga memiliki kekuatan lari diatas rata-rata pemain pada umumnya. Dirinya mampu menempuh jarak sangat jauh saat berada di lapangan bola.

Pemain berpaspor Prancis tersebut bisa dengan mudah bermain bertahan sekaligus membantu lini serang tim. Perannya di lini tengah Chelsea maupun timnas Prancis pun sangat vital. Apalagi terlihat saat dirinya membantu timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 silam.

Tidak hanya itu, Kante juga memiliki tekel yang akurat nan sempurna. Tercatat bahwa gelandang Chelsea tersebut tampil dengan melakukan tekel-tekel luar biasa di lapangan. Pada musim ini saja, pemain Prancis tersebut memiliki rata-rata 2,9 tekel per laga dan akan terus menjadi bagian penting dalam formasi Frank Lampard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here