5 Skandal Dunia Sepak Bola yang Mencuri Perhatian

0
416

Vivagoal 5 FaktaSebagai cabang olah raga paling popular di hampir seluruh dunia, sepak bola selalu menyita banyak perhatian. Sayang, perbuatan memalukan yang merendahkan martabat dan jauh dari sportifitas masih kerap terjadi.

Gol tangan tuhan Maradona bersama Tim Nasional Argentina tentu jadi skandal yang tak pernah dilupakan. Sang pemain bahkan sempat terlibat skandal penggunaan narkoba hingga membuat namanya begitu penuh dengan kontroversi.

Di tanah air, Nurdin Halid, yang sempat menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, berakhir di rumah prodeo. Meski pelanggaran hukumnya tak menyangkut dengan sepak bola, tapi tindak korupsi yang dilakukan amatlah jauh dari nilai yang tertanam dalam dunia sepak bola.

Tak sampai di  situ, nyatanya masih banyak skandal lain yang menyita perhatian kita. Berikut ini, kami merangkum 5 skandal dari dunia sepak bola yang sempat menggemparkan.

1.Pembunuhan Andres Escobar

Andres Escobar
Sumber: SportCasting

Penggawa Timnas Kolombia, Andres Escobar, tutup usia dengan cara tragis. Sang pemain meninggal dengan diberondong tembakan setelah dirinya menjadi ‘kambing hitam’ atas kegagalan Kolombia di Piala Dunia 1994.

Meski menjadi salah satu pemain penting, Escobar, ketiban sial di penyisihan grup Piala Dunia. Berhadapan dengan Amerika Serikat, Escobar melakukan blunder saat coba mengantisipasi tendangan John Harkes. Alih-alih mengamankan gawang, bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Alhasil Kolombia menyerah 1-2 dari tuan rumah, meski menang di pertandingan terakhir melawan Swiss, Kolombia harus angkat koper dari kejuaraan sepak bola terakbar tersebut.

10 hari usai gol bunuh diri tersebut, Escobar tewas di kota kelahirannya dengan 12 peluru bersarang  ditubuhnya. Kabar menyebut, orang tak dikenal yang menembak Escobar berteriak “Gol “ kala memberondong si pemain.

New York Times menyebut kelompok penyerang Escobar merupakan utusan kartel Narkoba yang rugi besar akibat gol bunuh diri si pemain. Sayang, teka-teki pembunuh dan alasan meninggalnya Escobar masih belum terungkap hingga saat ini.

2. Perselingkuhan Ryan Giggs

Inilah Alasan Giggs Agar Bersabar dengan Solskjaer!Pada 2011 lalu Ryan Giggs terseret skandal yang menggembarkan publik. Mantan winger Manchester United itu kedapatan menjalin hubungan dengan adik iparnya sendiri yang bernama Natasha.


Baca Juga: 


Padahal Natsha  merupakan istri dari adik kandungnya Rhodri Giggs. Kisah perselingkuhan antara Giggs dengan Natasha muncul usai kasus hubungannya dengan model asal Wales, Imogen Thomas, tersebar luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here