7 Bek Kiri Potensial untuk Dimainkan di Career Mode FIFA 20

0
1282
7 Bek Kiri Potensial untuk DImainkan di Career Mode FIFA 20

Vivagoal – IGL – Career Mode dalam game FIFA memang menarik untuk ditunggu setiap tahunnya. Dalam satu tahun kalender, biasanya ada capaian menarik yang harus digapai seperti menjuarai liga, piala liga atau berprestasi di kancah interkontinental.

Untuk mengakomodir prestasi, sebuah tim di career mode haruslah memiliki pendalaman taktikal yang memadai serta pemain yang kompetibel untuk mengisi pos starting 11. Biasanya, kombinasi pemain muda, atau biasa disebut wonderkid dan pemain berpengalaman sangat dibutuhkan untuk mempermudah proses chemistry dalam skuat.

Setelah sebelumnya kita banyak mendedah pemain potensial di berbagai posisi untuk dimainkan di Career Mode, Di edisi kali kita akan coba menelaah lebih lanjut fullback kiri terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dipakai di Career Mode.

Sekedar catatan, seorang fullback yang baik biasanya memiliki kecepatan yang mumpuni, crossing yang baik dan tentunya keseimbangan dalam transisi menyerang maupun bertahan. Bahkan tak jarang fullback bisa menjadi pemecah kebuntuan timnya. Roberto Carlos, John Arne Riise hingga yang teranyar Trent-Alexander Arnold mampu memberikan kontribusi maksimal untuk timnya masing-masing.

Baca Juga: Pemain dengan Coin Termurah yang Bisa Digunakan di FIFA 20 FUT, Siapa Saja?

Realsport 101 sudah merangkum 7 fullback kiri yang memiliki potensi memukau di game buatan EA Sports ini. Rata-rata mereka yang masuk ke dalam daftar ini masih berusia di bawah 25 tahun sehingga mereka yang masih ada di daftar ini masih pantas disebut sebagai wonderkid. Lantas siapa saja mereka?

  1. Alejandro Grimaldo (Benfica, OVR 83-POT 87)

Nama Grimaldo  masuk ke dalam jajaran elit bek fullback kiri terbaik di game FIFA 20. Jebolan akademi La Masia itu memiliki peran penting di klubnya saat ini, Benfica. Sejauh ini, pemain asal Spanyol memiliki kemampuan defensif yang mumpuni. Dalam enam laga terakhir, the Eagles hanya kebobolan tiga gol saja.

Dalam game FIFA 20, ia memiliki stamina di angka 90 dan kecepatan di angka 85. Hal tersebut mampu membuatnya leluasa mengarsir sisi kanan lawan. selain itu, ia juga memiliki akurasi tendangan bebas yang mumpuni. Tak heran jika EA memberikan akurasi free kick-nya di angka 81. Saat ini, pemain berusia 23 tahun itu bisa ditebus di angka 55 juta Pounds.

  1. Luke Shaw (Manchester Unted, OVR 81-POT 84)

Nama Luke Shaw memang sudah menarik perhatian kala ia memutuskan bergabung dari Southampton menuju Teater Impian d tahun 2014 lalu dengan mahar tak kurang dari 30 juta Pounds. Talenta serta kepiawaiannya mengarsir sisi kiri

Saat ini, boleh dibilang Luke Shaw merupakan fullback Inggris paling baik di eranya. Pemain yang kini merumput bersama Manchester United kembali menjadi andalan Setan Merah pasca sembuh dari cedera panjang yang menggrogotinya beberapa waktu lalu.

  1. Junior Firpo (Barcelona, OVER 79 – POT 85)

Saga Barcelona mencari ban serep sekaligus suksesor Jordi Alba dalam diri Junior Firpo. Pemain asal Spanyol itu direkrut dari Real Betis dengan mahar tak kurang dari 16 juta pounds. Pemain berusia 23 tahun ini boleh dibilang bisa menjadi investasi jangka panjang Blaugrana.

Di game FIFA 20, Firpo memiliki pace 85, crossing 81 ia pn hanya memiliki klausul rilis di angka 30 juta pounds. Tentunya, dengan talenta yang dimiliki Firpo, rasanya gamers tak perlu sungkan untuk menggunakan jasanya sebagai fullback kiri potensial dalam skuat.

  1. Achraf Hakimi (Borrusia Dortmund, OVR 79-POT 86)

Marcelo Vieira memang sudah berumur dan siap diregenerasi dalam beberapa tahun ke depan. Los Blancos sudah memiliki beberapa suksesor pengganti fullback asal Brazil itu. Achraf Hakimi salah satunya. Saat ini, pemain asal Maroko tengah dipinjamkan ke Borrusia Dortmund guna mendapatkan ment bermain reguler.

Hakimi memiliki pace di angka 92. Hal tersebut jelas membuatnya memiliki prospek cerah dalam beberapa tahun ke depan. Namun, untuk mentransfer sang pemain ke tim career mode, anda harus menunggu sampai kalender bulan Juni 2020 karena Hakimi dipinjamkan untuk setahun penuh di Signal iduna Park.

  1. Ben Chilwell (Leicester City, OVR 79 – POT 85)

Leicester City hampir kehilangan dua pemain pentingnya di bursa transfer musim panas. Setelah Harry Maguire berlabuh dengan United, Chilwell disebut tengah didekati Arsenal. Namun Gunners menghentikan perburuan tatkala mereka berhasil mendapatkan Kieran Tierney dari Glasgow Celtic.

Di musim 2018/19, sang pemain mengakhiri musim dengan manis. Ia memiliki kemampuan bertahan yang baik serta build up serangan yang cukup manis. Meski tak memiliki kecepatan yang mumpuni (pace 78), namun sang pemain memiliki work rate yang baik dari sisi transisi. Chilwell bisa ditebus di angka 30 Juta Pounds.

  1. Angelino (Manchester City, OVR 79-POT 84)

Di bursa transfer musim panas kemarin, Manchester City memulangkan si anak hilang Angelino dari PSV Eindhoven. Ia pun kembali dengan mahar 16 juta euro. Kini di the Sky Blues, sang pemain harus berkompetisi dengan Benjamin Mendy dan Oleksandr Zichenko guna memperebutkan satu tempat di tim utama.

Pemain asal Spanyol itu memiliki crossing di angka 85, pace 85 dan stamina 87. Fullback berusia 22 tahun itu juga memiliki kemampuan dribbling di angka 82. Ia pun memiliki buy out clause di angka 26 juta pounds. Murahnya harga pemain berkepala plontos ini membuatnya menjadi buruan gamers-gamers yang memainkan career mode.

  1. Oleksandr Zichenko (Manchester City, OVR 78 – POT 85)

Selain Angelino, Manchester City memiliki fullback kiri lain yang tak kalah mematikan dalam diri Oleksandr Zichenko. Pemain asal Ukraina ini bisa ditebus di angka 24 juta Poundsterling. Keterampilannya dalam bertahan dan membantu penyerangan membuat Zichenko menjadi opsi terbaik andai Benjamin Mendy berhalangan tampil.

Pemain yang secara fisik mirip dengan Kevin De Bruyne itu memang memiliki potensi yang mumpuni di masa mendatang. Dengan harga yang tergolong murah, Zichenko bisa menjadi opsi menarik untuk dimainkan di career mode FIFA 20.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here