7 Gelandang Muda Potensial yang Harus Dibeli di Career Mode FIFA 20

0
163
7 Gelandang Muda Potensial yang Harus DIbeli di Career Mode FIFA 20

Vivagoal – IGL – Peran seorang gelandang dalam sebuah game sepakbola modern boleh dibilang lumayan penting. Stabilitas tim serta kreativitas biasanya dimulai dari sektor kedua ini. Anda pastinya sudah tau siapa saja gelandang yang memiliki peran penting di timnya masing-masing.

Saking pentingnya seorang geladang, sebuah tim tak segan untuk mengucurkan dana besar guna merekrutnya guna memperkuat tim. Manchester City misalnya. Mereka telah mengeluarkan ratusan juta pounds hanya untuk membeli gelandang. Hari ini, kita bisa melihat City memiliki gelandang-gelandang premium dalam diri David Silva, Kevin De Bryune, Fernandinho Ilkay Gundongan dan teranyar Rodri Hernandez.

Bahkan untuk nama terakhir, City sampai harus memecahkan rekor transfer klub kala menggamitnya dari Atletico Madrid di angka 70 Juta Poundsterling. Tak hanya City, beberapa tim Eropa lain juga melaukan hal yang sama dengan satu tujuan, menghasilkan permainan terbaik melalui gelandang-gelandangnya.

Untuk mendapatkan sebuah gelandang yang brilian, ada dua cara yang bisa dilakukan yakni membelinya dari klub lain atau memupuknya sendiri. Terkhusus di game FIFA, ada opsi career mode yang memungkinkan anda untuk membuat tim sendiri sesuai dengan keinginan dan budget yang dimiliki.

Pada game tersebut, anda bisa juga memantau gelandang-gelandang muda berbakat yang diklaim EA Sports, selaku developer game FIFA 20, bisa memberikan impact besar untuk tim sekaligus menjadi investasi menarik di masa medatang.

Baca Juga: 7 Wonderkid Muda yang Harus Direkrut di Career Mode FIFA 20

Bedasarkan laporan realsport 101, tersemat tujuh gelandang muda potensial yang berusia 16-19 tahun. Mereka yang ada dalam daftar bisa dimiliki dengan harga yang cukup kompetitif. Tak hanya itu, mereka juga diklaim memiliki potential rating yang lumayan tinggi di masa mendatang andai anda bisa melakukan threatment dengan benar kepada sang pemain. Lantas, siapa saja mereka? Vivagoal telah merangkumnya untuk anda. Selamat membaca.

  1. Rique Puig (Barcelona, OVR 71 – POT 87)

Akademi La Masia milik Barcelona seakan tak ingin berhenti memproduksi talenta potensial. Di musim 2018/19 ini, tersemat satu nama berbakat dari akademi yang siap bersaing di tim utama. Anak berbakat itu bernama Riqui Puig.

Pemain berusia 20 tahun itu memiliki statistik yang lumayan mentereng, EA Sports membelikan penilaian yang lumayan tinggi. Puig memiliki balance di angka 83, agility 82 dan short passing, yang menjadi kunci utama permainan Barcelona di angka 79.

Saat ini, Puig baru mendapatkan overall di angka 79. Namun potensi ratingya bisa bertambah seiring berjalannya waktu. EA memprediski sang pemain bisa mendapatkan potential rating di angka 87.

Di Career Mode, Puig dibandrol sekitar 4,5 Juta Pounds. Namun untuk memilikinya, anda harus membuka tawaran kepada Barcelona di atas 12 juta Pounds. Mendatangkan Puig merupakan cara terbaik untuk mempersolid lini tengah anda di masa mendatang.

  1. Enzo Mailots (AS Monaco, OVR 63 – POT 86)

Berubahnya haluan Monaco sebagai tim konsumen menjadi produsen pemain muda membuat mereka mampu menghasilkan talenta-talenta muda berbakat setiap tahunnya untuk dimainkan di tim utama. Kylian Mbappe, Yannic Carrasco hingga Abdou Diallo menjadi bukti sahih dari suksesnya akademi AS Monaco memproduksi pemain bintang.

Tahun ini, Monaco kembali menghasilkan bibit muda yang siap bersinar di masa depan dalam diri Enzo Millots. Pemain berusia 17 tahun ini sudah diakui kehebatannya oleh para pencari bakat dan pundit-pundit Prancis. Sang pemain saat ini berada di tim reserve Monaco. Saat ini, Millots sudah bermain dalam UEFA Youth League. Ia sudah mengoleksi 5 laga dan mengoleksi satu gol dan satu assist.

Millot,17 saat ini hanya memiliki overall sebesar 63. Keseimbangan dan akselerasi Millot menjadi andalan dari pemain kelahiran Luce ini.  Namun, sang pemain memiliki potential rating di angka 86. Klausul rilis sang pemain bisa ditebus di angka yang cukup murah yakni 2,1 juta Pounds.

  1. Cristian Ferreira (River Plate, OVR 70- POT 86)

Di tanah Argentina, River Plate menjadi salah satu penyumbang talenta muda berbakat untuk sebagian tim besar Eropa. Tak bisa dihitung berapa banyaknya pemain hebat yang berasal dari akademi River.

Cristian Ferreira menjadi nama teranyar yang dipoles akademi River. Sang pemain sejatinya sudah memulai debut di tahun 2017/18 silam. Perlahan namun pasti, namanya mulai beredar di tim utama. Sejauh ini, Ferreira sudah membukukan 26 laga, 5 gol dan 3 assist untuk tim asal Buenos Aires itu.

Menurut EA, pemain kelahiran Cordoba memiliki kecerdasan dan kemampuan bola mati yang mumpuni. EA sendiri memberinya rating 70 untuk seri FIFA 20. Namun potential ratingnya bisa menyentuh angka 86. Klausul kontrak Ferreira bersama River bisa ditebus di angka 7 juta poundsterling.

  1. Morgan Gibbs-White (Wolvterhampton Wanderers, OVR 70-POT 86)

Morgan Gibbs-White merupakan salah satu box to box yang cukup potensial. Morgan merupakan bagian dari tim junior Inggris yang merengkuh Piala Dunia U-17 beberapa waktu lalu. Selain bertugas sebagai box to box, ia juga bisa memainkan peran sebagai gelandang serang.

Morgan, yang bermain untuk Wolvterhampton sudah mulai tampil reguler. Di musim ini, ia sudah tampil sebanyak 8 laga dan mengemas satu gol di semua ajang. Bedasarkan rating yang dibuat EA, Morgan saat ini memiliki overall di angka 70. Pemain Inggris ini berpotensi memiliki overall rating di angka 86. Morgan bisa ditebus di angka 8.6 juta Poundsterling.

  1. Marcos Antonio (Shaktar Donetsk, OVR 65-POT 85)

Banyak pemain Brazil potensial yang bermain untuk Shaktar sebagai batu loncatan untuk hengkang ke tim Eropa yang lebih besar.  Gelombang itu masih berlanjut sampai hari ini dan Marcos Antonio menjadi nama berikutnya yang memperkuat Shaktar.

Pemain satu ini sukses memikat tim-tim Eropa pasca performa impresifnya di Piala Dunia U-17 beberapa waktu lalu. Shaktar pun bergerak cepat mengontrak sang pemain dan sukses mendatangkannya di musim 2018/19. Selama berseragam Shaktar, Antonio, yang berposisi sebagai central midfilder telah mengoleksi 15 laga sejauh ini dan mencetak dua gol.

Antonio saat ini memiliki overall 65. Namun EA memberikan potential rating kepada pemain Brazil itu di angka 85. Dengan budget tak kurang dari 3.5 Juta Euro, sang pemain bisa dibawa ke tim anda.

  1. Ante Palaversa (Oostende, OVR 71-POT 85)

Manchester City sudah memiliki pengganti Fernandinho dalam diri Ante Palaversa. Pemain Kroasia ini sedang dipinjamkan ke Oostende, klub yang berkiprah di Liga Belgia untuk mendapatkan menit bermain yang cukup.

Sang pemain diklaim memiliki passing yang bagus. Bahkan EA tak ragu untuk memberi rating 79 untuk long pass dan 76 untuk short pass. Gelandang 19 tahun ini diklaim masih bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di kala prime. Ia pun disebut mampu mencapai potential rating di angka 85.

Namun, untuk mendapatkan Palaversa dipastikan tak akan mudah. Pasalnya, sang pemain baru saja bergabung bersama the Sky Blues. Dibutuhkan dana ekstra untuk menggamit gelandang Kroasia ini ke tim anda.

  1. Lucien Agoume (Inter Mian, OVR 63-POT 85)

Selain merevolusi skuatnya di bawah asuhan Antonio Conte, Inter Milan juga melakukan investasi jangka panjang tatkala mendatangkan Luien Agoume dari Sochaux di bursa transfer musim panas kemarin.

Inter berhasil memenangkan perburuan Agoume dari Barcelona dan Lyon. Saat ini, Pemain asal Prancis masih bermain di tim Primavera Inter seraya menunggu waktu untuk masuk ke dalam tim utama.

Agoume mampu melakukan passing yang baik dan melakukan olah bola yang menarik. Saat ini, ia memiliki rating di angka 63. Namun, EA berani memprediksi Agoume bisa mencapai potential rating 85. Anda bisa mendapatkan pemain asal Prancis ini di angka 2 juta pounds di Career Mode FIFA 20.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here