7 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di FIFA 20 FUT

0
69
7 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di FIFA 20 FUT

Vivagoal – IGL – FIFA FUT memang selalu menarik untuk dimainkan. Melalui fitur di game besutan EA Sports, para gamers bisa membangun kekuatan timnya melalui kemampuan yang mereka miliki guna bersaing di turnamen bersakala nasioal maupun internasional.

Untuk memililki tim yang kompeten dan mampu bersaing, FIFA Player jelas harus mendulang sebanyak mungkin coin untuk membangun skuat. Coin FIFA sendiri bisa diperoleh melalui farming di Squad Building Challenge (SBC) ataupun membelinnya langsung dengan mengonversi mata uang ke dalam coin.

Dalam membangun tim yang baik di FUT, anda harus memilliki beberapa pemain potensial untuk mendongkrak skuat secara keseluruhan, selain memiliki icon player yang kompeten di posisinya, pemain-pemain reguler dengan overall mumpuni dan mudah melakukan chemistry sudah barang tentu harus ada dala skuat.

Pemain yang kompeten dalam tim tak hanya dilihat dari aspek kecepatan. Mereka harus memiliki passing, dribbling, shooting dan kemampuan fisik yang baik. Namun tak banyak dari player yang memiliki kelengkapan aspek tersebut. Hanya ada 7 nama yang bisa menjadi andalan di tim FUT.

Baca Juga: 5 Gelandang Murah yang Bisa Jadi Opsi di FIFA 20 FUT

Bedasarkan laporan whatculture, pemain yang ada di dalam daftar ini memang sudah sempat beredar di edisi sebelumnya. Namun untuk merekrut nama-nama ini, anda harus mengeluarkan coin yang lumayan tinggi karena tingginya overall serta status mereka yang lumayan premium.

  1. Marcelo (Real Madrid)

Sejak edisi FIFA 19 FUT, Marcelo selalu menjadi andalan para FIFA Player baik yang pro maupun amatir guna mengarsir sisi kiri pertahanan. Pemain Real Madrid ini memang dikenal piawai dalam melakukan penyerangan dari lini pertahanan.

Statistik pemain berambut kriwil ini pun lumayan baik. Ia memiliki ball control di angka 92, crossing di angka 89 dan positioning di angka 83. Marcelo sendiri kompeten untuk dimainkan sebagai LB maupun LWB. Transisinya dalam menyerang boleh dibilang cukup mumpuni. Namun untuk turun membantu pertahanan, dirinya bisa dibilang sedikit payah.

Pasalnya, aspek defending dari Marcelo hanya berada di angka 77. Sudah barang tentu dirinya tak bisa banyak membantu tim dalam bertahahan. Untuk membawa Marcelo ke tim anda, siapkan coin senilai 36.500. Dengan angka tersebut, anda sudah bisa memiliki fullback dengan overall rating 85 dalam skuat anda.

  1. Kevin De Byune (Manchester City)

Anda tak bisa mengandalkan kecepatan pada sosok Kevin De Bruyne dalam membangun serangan. Namun sebagai gantinya, pemain Belgia ini kompeten memberikan assist, sepakan langsung dari luar kotak penalti hingga passing-passing brilian yang memanjakan barisan depan dari tim anda.

Dari sisi passing, eks Werder Bremen ini diberikan overall di angka 92. Angka tersebut meliputi vision (94), short passing (92) dan long passing (91). Selain itu, kemampuan crossingnya pun berada di angka 93. Tak heran jika dirinya kerap diplot sebagai eksekutor sepak pojok di game FIFA mauoun di dunia nyata.

Selain passing, ia juga diberkahi kemampuan shooting yang baik. De Bryune memikiki long shoor dan shoot power di atas 90. Saat tim tak kesulitan menerobos barisan pertahanan lawan, maka De Bruyne menjadi sosok yang diandalkan untuk mengambil berbagai spekulasi dari jarak jauh.

Untuk memiliki pemain Manchester City dengan Overall 91 ini, anda harus mengeluarkan coin yang tak sedikit. Pada medium PS4, anda harus membobol coin hingga 359.000 dan untuk Xbox, coin De Bruyne berada di angka 317.000.

  1. Alex Telles (Porto)

Jika Marcelo dirasa terlalu mahal, maka Alex Telles bisa dijadikan opsi lain untuk dimiliki. Dengan kemampuan yang tak jauh berbeda, Telles memiliki harga yang lumayan murah. Dengan Overall di angka 84, pemain FC Porto ini hanya dihargai sepertujuh dari harga yang dimiliki Marcelo yakni 5.500 coin saja.

Meski murah, kualitas Telles tak perlu diragukan. Ia memiliki kemampuan overlap yang bisa diandalkan. Sang pemain memiliki pace di angka 85. Kemampuan dribble-nya pun berada di angka 81. Selain itu, ia juga memilki crossing yang lumayan tinggi yakni 89. Tak heran jika banyak player FIFA berkoin cekak kerap mengandalkannya sebagai pembantu build up serangan.

  1. Paul Pogba (Manchester United)

Jika Man City mengirimkan Kevin De Bryune sebagai pengisi daftar, maka Man United pun tak ingin kalah. Paul Pogba berada di deretan pemain yang siap menjadi pembeda di game FIFA 20 FUT. Pemain asal Prancis ini memiliki statistik yang lumayan premium. Overall-nya pun berada di angka 88.

Satu yang menjadi aspek kunci dari seorang Pogba adalah kemampuan passingya yang berada di atas rata-rata. Mantan pemain Juventus ini memiliki short pass di angka 86. Sementara Long Passingnya sendiri berada di angka 90. Kemampuan tersebut membuatnya bisa dengan mudah mengirimkan umpan-umpan secara presisi ke barisan depan.

Selain passing, Pogba yang bermain sebagai box-to-box midfilder ini juga diberkahi shooting yang mumpuni. Ia memiliki shoot power di angka 90 serta kemampuan longshootnya berada di angka 82. Kemampuan tersebut bisa membuatnya menjadi pembeda dalam permainan melalui spekulasi dari jarak jauh,

Namun untuk merekrut Pogba, rasanya anda harus berpikir dua kali. Pasalnya, pemain asal Prancis ini dihargai 407.000 coin. Angka tersebut terbilang besar untuk pemain yang memiliki overall di bawah 90.

  1. Marcos Acuna (Sporting CP)

Acuna merupakan anomali yang hadir dalam daftar ini. Pada edisi sebelumnya, ia sama sekali tak menampakan batang hidungnya. Sementara di edisi kali ini, Acuna hadir guna mengisi daftar pemain yang lumayan layak untuk berada di tim FUT anda.

Meski berposisi sebagai winger, pemain asal Argentina itu bisa ditempatkan di lini tengah. Satu nilai positif dari Acuna yakni dirinya memiliki kemampuan dribble yang lumayan baik. Ball Control, Composurenya berada di atas 85. Ia juga diberkahi shoot power dan long shoot di atas 80.

Untuk merekutnya, anda hanya perlu mengeluarkan coin tak lebih dari 700. Cukup murah bukan untuk pemain yang memiliki overall di angka 81?

  1. Radja Nainggolan (Cagliari)

Radja Nainggolan termasuk salah satu pemain bertenaga kuda. Ia merupakan tipikal gelandang yang tak kenal kompromi dan siap bermain sepenuh hati di tim yang tengah dibelanya, Piacenza, Cagliari, AS Roma dan Inter Milan telah merasakan bagaimana dahsyatnya performa pemain berdarah Batak ini.

Secara keseluruhan, Naiggolan memiliki overall di angka 83. Ia bisa ditebus di angka 8.500 coin. Ada tiga aspek yang menonjol dari gelandang Belgia ini yakni defending, dribbling dan kemampuan fisiknya. Dari aspek terakhir, Nainggolan memiliki stamina dan agresi di atas 85. Hal itu tak mengherankan mengingat ia merupakan tipikal gelandang yang cukup ngotot di atas lapangan.

Sementara untuk dribbling, ia memiliki ball control dan composure yang mumpuni sehingga peran sebagai box-to-box maupun central midfilder menjadi dua peran yang bisa ia mainkan secara berganitan. Kemampuan defensenya pun terbilang unggul.Nainggolan juga bisa diletakan sebagai holding midfielder andai dibutuhkan.

  1. Allan (Napoli)

Di edisi sebelumnya, Allan kerap mengisi starting line up para pemain FUT. Dipilihnya Allan bukannya tanpa sebab. Gelandang asal Brazil ini dikenal cukup piawai dalam memainkan peran sebagai holding midfilder sekaligus menjadi penyeimbang tim di lini tengah.

Gelandang yang memiliki overall rating di angka  85. Sebagai seorang holding midfielder, ia diberkahi kemampuan fisik dan agresi yang terbilang baik. Dalam kedua aspek tersebut, Allan mendapatkan nilai di atas 85.

Sementara untuk sisi defending, pemain yang dihargai 67.000 coin ini memiliki standing & sliding tackle, intersep hingga marking di atas rata-rata. Dari seluruh aspek yang dipaparkan tersebut, Allan memiliki nilai di atas 85. Tak heran jika dirinya dihargai lumayan mahal dan diburu oleh berbagai pemain FUT se-kolong langit.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here